Joan Mir Percaya Diri Tatap MotoGP Qatar 2021

 

Juara dunia MotoGP Joan Mir bertekad memulai musim 2021 dengan meraih kemenangan pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (28/3).

“Saya bertekad untuk memulai musim dengan cara terbaik,” kata Joan Mir dikutip dari corsedimoto.com.

Pembalap asal Spanyol itu akan memulai kejuaraan musim ini dengan status juara bertahan MotoGP.

 

Tahun lalu, tidak ada yang melihatnya sebagai favorit. Tapi, tahun ini Joan Mir akan menjadi pembalap yang harus dikalahkan.

Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu berharap dapat mengawali musim di Qatar dengan hasil terbaik. Hasil positif saat tes pramusim MotoGP yang dilakukan di Sirkuit Losail awal Maret lalu juga membuat Juan Mir semakin percaya diri.Joan Mir menyadari situasi musim ini bakal berbeda karena semua orang akan memperhitungkannya sebagai pesaing juara dunia tahun ini.

“Ini trek yang bagus untuk saya,” kata juara dunia MotoGP 2020 itu.

Hasil terbaik yang diraih Joan Mir di Sirkuit Losail, Qatar, didapat saat dia naik ke podium tertinggi pada Moto3 musim 2017.

Sementara pada MotoGP 2019 silam, Joan Mir hanya mampu finis di urutan ke-8 di Sirkuit Losail.

Joan Mir menjadi pembalap Suzuki pertama yang memenangkan MotoGP sejak musim 2000.Joan Mir mengamankan gelar MotoGP perdananya tahun lalu bersama Tim Suzuki Ecstar. Mir memenangkan gelar dengan unggul 13 poin atas Franco Morbidelli.

MotoGP 2021 bakal memulai seri perdana di MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (29/3) dini hari pukul 00.00 WIB. Balapan MotoGP Qatar bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.