Joshua Langsung Tantang Tyson Fury Usai Pukul KO Pulev

 

Anthony Joshua langsung menantang Tyson Fury usai menang KO atas Kubrat Pulev dan mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO di Wembley Arena, London, Minggu (13/12) pagi WIB.

Joshua tampil dominan saat melawan Pulev. Petarung 31 tahun keturunan Nigeria itu menang KO di ronde kesembilan atas Pulev.

Usai mengalahkan Pulev dengan nyaman, Joshua langsung menantang Tyson Fury. Joshua ingin menjadi juara dunia tinju kelas berat sejati dengan merebut gelar juara versi WBC dan The Ring milik Tyson Fury.

 

“Sejak saya masuk ke dunia tinju pada 2013, saya selalu mengejar semua gelar juara dunia. Selalu sudah sering menghadapi pertarungan mandatory. Tentu saya menginginkan tantangan, ini bukan soal siapa lawannya, ini soal warisan dan gelar juara dunia,” ujar Joshua dikutip dari AP.

“Siapa saja yang memiliki gelar juara dunia, saya akan senang melawan mereka. Jika orang itu Tyson Fury, maka saya akan melawan Tyson Fury,” ucap Joshua.

Sebelumnya, Joshua dan Tyson Fury dikabarkan sudah menyepakati trilogi pertarungan. Promotor Joshua, Eddie Hearn, juga memastikan pertarungan kedua petinju asal Inggris bisa segera terjadi.

“Sejak Joshua masuk ke kantor saya, dia selalu ingin menjadi juara dunia sejati. Kami tahu apa yang harus kami lakukan mulai besok, yakni memastikan pertarungan melawan Tyson Fury terwujud secepatnya,” ucap Hearn.

“Ini [Joshua vs Fury] adalah satu-satunya pertarungan yang harus dilakukan. Ini pertarungan terbesar dalam dunia tinju,” ujar Hearn.