Jota Girang Jadi Pahlawan Kemenangan Lagi untuk Liverpool

LIVERPOOL – Striker Liverpool, Diogo Jota, senang tampil sebagai pahlawan dalam kemenangan timnya atas West Ham United pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB, Jota membawa Liverpool menang dengan skor 2-1.

Jota yang datang dari bangku cadangan membuat dampak yang besar untuk permainan Liverpool. Pemain berpaspor Portugal itu masuk ke lapangan pada menit 70 untuk menggantikan Roberto Firmino.

Diogo Jota

Ketika Liverpool nyaris mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1, ternyata Jota mampu membuat perbedaan. Mantan pemain Wolverhampton itu mampu mencetak gol pada menit 85 setelah menerima umpan dari Xherdan Shaqiri.

Keberhasilan tersebut membuat Jota menjadi pemain yang lagi-lagi mencetak gol krusial untuk ketiga kalinya di Anfield dalam seminggu. Sebelumnya, ia juga tampil menjadi pahlawan untuk Liverpool saat melawan Sheffield United dan FC Midtjylland.

Karena itu, Jota merasa sangat senang bisa mencetak gol yang tentunya sangat dibutuhkan oleh Liverpool. Ia tak bisa menutup rasa bahagianya karena keberadaannya benar-benar berarti untuk The Reds –julukan Liverpool.

“Itu sangat berarti, tentu saja,” ungkap Jota, mengutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (1/11/2020).

“Saya selalu di bangku cadangan melihat pertandingan dan memikirkan apa yang bisa saya lakukan berbeda untuk membuka hasil,” tambahnya.

Meski begitu, Jota sejatinya berhasil mengoyak jala West Ham United sebanyak dua kali. Hanya saja satu golnya dianulir oleh wasit setelah mendapat tinjauan dari VAR. Akan tetapi, Jota tak mempermasalahkan hal tersebut karena yang terpenting Liverpool menang.

“Saya mencetak dua gol, tetapi hanya satu yang dihitung. Meski begitu, pada akhirnya kami mendapat kemenangan,” sambungnya.

“(Hal) terpenting adalah kemenangan dan kami hanya ingin terus memenangkan pertandingan,” pungkas pemain berusia 23 tahun tersebut.