Jumlah Gol Penalti Fernandes Kalahkan Klub Liga Inggris

 

Bruno Fernandes readyviewed kembali menegaskan sebagai raja tendangan penalti ketika membawa Manchester United menang 2-0 atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/3) waktu setempat.

Fernandes menjadi eksekutor penalti di Stadion Etihad ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Sebelumnya wasit menganggap Gabriel Jesus melanggar Anthony Martial sehingga menunjuk titik putih.

Bola yang diarahkan Fernandes ke pojok kanan bawah bisa dibaca Ederson Moraes. Tangan kanan kiper Brasil itu juga bisa menyentuh bola, namun tak kuasa menyetop lajunya. Man Utd pun memimpin 1-0.

 

Fernandes tercatat telah mencetak 12 gol dari titik penalti dari 13 kesempatan yang ia dapat sejak debutnya di Liga Inggris pada Februari 2020.

Menurut catatan Opta, gol penalti Fernandes lebih banyak dibanding klub manapun selain Man Utd di Liga Inggris pada periode Februari 2020 hingga awal Maret 2021.

Pada kurun waktu tersebut, Leicester City, Chelsea, dan Manchester City mencetak sembilan gol penalti.

Musim ini Fernandes sudah mencetak delapan gol penalti dari sembilan kesempatan. Satu-satunya kegagalan adalah ketika Man Utd menghadapi Newcastle United pada Oktober 2020. Sementara musim lalu Fernandes mencetak empat gol penalti.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu menjadi algojo utama Man Utd. Sebelum kedatangan Fernandes, Ole Gunnar Solskjaer mempercayakan tugas menendang penalti kepada Marcus Rashford.

Setiap Fernandes mencetak gol penalti di Liga Inggris di musim ini, maka Man Utd hampir selalu meraih kemenangan.

Satu-satunya kekalahan yang diderita Man Utd ketika Fernandes mencetak gol adalah ketika menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada putaran pertama musim ini. Saat itu The Red Devils kalah 1-6.