Juventus Singkirkan Genoa Lewat Perpanjangan Waktu

 

Juventus readyviewed harus melalui babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Genoa 3-2 pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Turin, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Juventus hanya butuh dua menit untuk membuka keunggulan atas Genoa. Umpan terobosan dari Giorgio Chiellini berhasil dikonversi jadi gol oleh Dejan Kulusevski lewat tembakan dari jarak dekat.

Gol cepat Kulusevski membuat para pemain Juventus semakin bersemangat untuk mencetak gol tambahan. Peluang pun didapat Alvaro Morata dan Wesley tetapi belum berbuah gol.

 

Pada menit ke-23, Bianconeri berhasil memperbesar skor menjadi 2-0. Morata tidak kesulitan membobol gawang Genoa memanfaatkan umpan matang Kulusevski.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus hanya bertahan lima menit. Genoa bisa memperkecil skor jadi 1-2 setelah umpan silang Edoardo Goldaniga disundul Lennart Czyborra yang merobek gawang Gianluigi Buffon.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang Juventus. Tim asal Turin itu kembali mendapatkan peluang melalui Morata tetapi kali ini bisa digagalkan kiper Genoa, Alberto Paleari.

Memasuki pertengahan babak kedua, Genoa justru bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2. Tembakan Filippo Melegoni dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Buffon.

Skor imbang 2-2 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di masa perpanjangan waktu, Juventus bisa mencuri satu gol yang membuat skor jadi 3-2.

Pemain muda Hamza Rafia jadi pemain yang mencetak gol penentu kemenangan Juventus. Pemain asal Tunisia itu tidak menyia-yiakan umpan Morata untuk membobol gawang Genoa.

Susunan pemainGol Rafia tidak mampu lagi dibalas Genoa hingga berakhirnya babak perpanjangan waktu. Skor 3-2 membawa Juventus lolos ke babak perempat final Coppa Italia.

Juventus (3-4-3): Gianluigi Buffon; Radu Dragusin, Merih Demiral, Giorgio Chiellini; Wesley, Arthur, Rodrigo Bentancur, Federico Bernardeschi; Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, Manolo Portanova

Genoa (3-5-2): Alberto Paleari; Edoardo Goldaniga, Mattia Bani, Daniel Dumbravanu; Paolo Ghiglione, Lukas Lerager, Nicolo Rovella, Lennart Czyborra; Gianluca Scamacca, Marko Pjaca