Juventus Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Sassuolo

Juventus dipaksa bekerja keras untuk readyviewed mengalahkan 10 pemain Sassuolo dengan skor 3-1 pada pekan ke-17 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Senin (11/1) dini hari WIB.

Juventus memulai laga dengan tidak meyakinkan. Skuad asuhan Andrea Pirlo tampil lambat sehingga membuat Sassuolo mudah mengembangkan permainan meski berstatus tim tamu.

Sassuolo dan Juventus mampu menciptakan peluang untuk mengancam gawang lawan tetapi tidak ada yang berujung gol.

 

Sassuolo yang tampil ngotot harus kehilangan Pedro Obiang yang diusir wasit jelang babak pertama usai. Obiang mendapat kartu merah setelah melakukan tekel keras kepada Federico Chiesa.

Soccer Football - Serie A - Juventus v U.S. Sassuolo - Allianz Stadium, Turin, Italy - January 10, 2021 Juventus' Cristiano Ronaldo reacts REUTERS/Massimo PincaSassuolo nyaris membuat Cristiano Ronaldo frustrasi sebelum mencetak gol pada masa injury time babak kedua. (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Ketidakmampuan kedua tim mencetak gol membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Juventus baru bisa membuka keunggulan melalui Danilo pada menit ke-51. Bola liar yang dibuang pemain belakang Sassuolo disambar Danilo dengan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menggetarkan gawang tim tamu.

Sassuolo yang bermain dengan 10 orang di luar dugaan bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-58. Umpan Hamed Junior Traore bisa dikonversi jadi gol oleh Gregoire Defrel dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang Wojciech Szczesny dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-66, Juventus mendapatkan peluang untuk kembali unggul di laga ini. Namun, sontekan Chiesa di dalam kotak penalti hanya mengenai tiang kanan luar gawang Sassuolo.

Tekanan yang terus diberikan Juventus berbuah manis pada menit ke-81. Umpan terukur Gianluca Frabotta disambut dengan sontekan oleh Aaron Ramsey yang berdiri bebas di kotak penalti untuk membuat skor jadi 2-1.Delapan menit berselang, Ronaldo melewatkan peluang terbaik yang dimilikinya di pertandingan ini. Tendangan Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan Andrea Consigli justru tepat mengarah ke Consigli sehingga gagal berbuah gol.

Jelang babak kedua usai, Ronaldo akhirnya bisa menempatkan namanya di papan skor. Aksi sprint Ronaldo setelah menerima umpan di lini tengah diakhiri dengan tendangan keras yang bersarang ke gawang Consigli dan mengubah skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Gianluca Frabotta; Federico Chiesa, Arthur, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Mulder, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Georgios Kyriakopoulos; Pedro Obiang, Manuel Locatelli; Gregoire Defrel, Filip Djuricic, Hamed Junior Traore; Francesco Caputo.