Kalah dari Man City, PSG Dijajah Dua Tim Manchester

 

Manchester United dan Manchester City menjadi dua klub asal Inggris yang bisa mengalahkan Paris Saint-Germain di kandangnya sendiri dalam 15 tahun terakhir usai menang 2-1 di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (29/4) dini hari WIB.

PSG gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah lebih dulu ketika menjamu Man City di leg pertama semifinal Liga Champions di Parc des Princes.

readyviewed Sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat sundulan Marquinhos pada menit ke-15 berkat assist Angel Di Maria, PSG justru takluk setelah Kevin De Bruyne (64′) dan Riyad Mahrez (71′) mencetak gol balasan untuk Man City.

 

Menurut statistik William Hill dalam unggahannya di Twitter, kemenangan Man City di leg pertama semifinal Liga Champions itu membuat The Citizens dan rival sekotanya Man Utd sebagai klub Premier League yang bisa mengalahkan PSG di markasnya sendiri.

Dalam 15 tahun terakhir atau sejak musim 2005/2006, PSG sudah 9 kali menjamu wakil Inggris. Klub ibu kota Prancis itu menorehkan 3 kemenangan, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Menariknya, tiga kekalahan itu diderita dari Man United dan Man City. Ketangguhan dua tim Manchester itu atas PSG dimulai pada Liga Champions 2018/2019.

Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, PSG sempat menang 2-0 atas MU di Old Trafford pada leg pertama, namun mereka takluk 1-3 di Parc des Prince di leg kedua dan gagal ke perempat final.

 

 

Soccer Football - Champions League - Semi Final First Leg - Paris St Germain v Manchester City - Parc des Princes, Paris, France - April 28, 2021 Manchester City's Riyad Mahrez celebrates scoring their second goal with Benjamin Mendy and Oleksandr Zinchenko REUTERS/Benoit TessierMan City menang 2-1 atas PSG. (REUTERS/BENOIT TESSIER)

You may also like

 

Kekalahan serupa kembali dialami Les Parisiens dari The Red Devils di kandang sendiri di fase grup musim ini usai takluk 2-1 pada Oktober lalu. Hanya saja, PSG bisa membalasnya dengan kemenangan 3-1 di Old Trafford.

Akan tetapi, tren buruk melawan klub asal Inggris di Paris berlanjut setelah readyviewed tim asuhan Mauricio Pochettino itu kalah 1-2 dari Man City di leg pertama babak semifinal.

 

Sebelum PSG ‘dijajah’ dua tim Manchester di Paris, klub Inggris lain yang bisa menang atas raksasa Liga Prancis itu di markasnya sendiri adalah Chelsea, saat menang 3-0 di fase grup Liga Champions 2004/2005.