Kalahkan Chelsea, Start Arsenal Melesat

 

Arsenal memiliki kesempatan menapaki klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea karena akan berhadapan dengan kesebelasan-kesebelasan papan bawah.

readyviewed Setelah membungkam Chelsea 3-1, Arsenal hanya naik satu posisi dari peringkat 15 ke peringkat 14. Itu pun masih bisa turun lagi seandainya Leeds United meraih kemenangan atas Burnley dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (27/12) malam.

Kendati demikian, Arsenal masih memiliki kesempatan lepas dari papan bawah karena dalam empat pertandingan Premier League mendatang akan berhadapan dengan klub-klub medioker dan papan bawah.

 

Dalam dua pertandingan selanjutnya, anak asuh Mikel Arteta akan bertemu dengan Brighton & Hove Albion serta West Bromwich Albion yang saat ini menghuni peringkat ke-17 dan ke-19 di Liga Inggris.

Arsenal sudah menelan delapan kekalahan di Liga Inggris musim ini, namun kekalahan tersebut diderita ketika bertemu klub yang saat ini memiliki peringkat lebih bagus ketimbang kesebelasan asal London Utara itu.

Arsenal's Bukayo Saka, second left, celebrates after scoring his sides 3rd goal of the game during their English Premier League soccer match between Arsenal and Chelsea at the Emirates stadium in London, Saturday, Dec. 26, 2020. (Andrew Boyers/ Pool via AP)Arsenal meraih kemenangan perdana dalam delapan pertandingan Liga Inggris. (Andrew Boyers/ Pool via AP)

Setelah menghadapi dua klub yang sedang berupaya menjauh dari zona degradasi tersebut, Arsenal akan menjalani pertandingan Piala FA menghadapi Newcastle United.

Selanjutnya Arsenal dijadwalkan bertemu Crystal Palace dan kembali berhadapan dengan Newcastle di Liga Inggris. Palace dan Newcastle merupakan kesebelasan medioker yang tampil kurang konsisten.

Arsenal pun punya kans meraih rentetan kemenangan beruntun. Jika hasil tiga poin secara beruntun dapat terealisasi, maka juara bertahan Piala FA itu bisa menempati papan tengah.

Ujian yang berat akan kembali dihadapi Arsenal pada akhir Januari 2021. Arsenal akan bertemu dengan Southampton, Manchester United. Setelah itu memasuki Februari ada Arsenal, Leeds United, Manchester City dan Leicester City yang diagendakan menjadi lawan di Liga Inggris.