Kane Selalu Bidik Rekor Gol Shearer di Liga Inggris

 

Mantan rekan setim Harry Kane, Andrew Townsend menyatakan bahwa striker Tottenham Hotspur itu selalu punya ambisi besar untuk memecahkan berbagai rekor termasuk rekor pencetak gol terbanyak di Liga Inggris milik Alan Shearer.

Kane sudah mencetak 150 gol di Liga Inggris usai membobol gawang West Ham pekan lalu. Townsend menyebut Kane memang sangat terobsesi untuk selalu mencetak gol dan memecahkan rekor.

“Bagi saya, dia adalah striker terbaik di dunia sepak bola. Dia kurang dihargai. Rata-rata dia mencetak 26 gol per musim, sesuatu yang luar biasa. Mengenal Harry Kane, dia selalu memikirkan target itu [memecahkan rekor gol Shearer] setiap hari.”

 

“Setiap saat dia pergi latihan, dia memikirkan tentang memecahkan rekor Premier League karena memang seperti itulah sosok Harry Kane,” tutur Townsend dikutip dari talksport.

Newcastle United's Manager Alan Shearer applauds the fans following the final Premiership match of the season at Villa Park in Birmingham on May 24, 2009. Aston Villa won the game 1-0. The result relegates Newcastle United from the Premiership Division into the Championship. AFP PHOTO / Adrian Dennis - FOR EDITORIAL USE ONLY Additional licence required for any commercial/promotional use or use on TV or internet (except identical online version of newspaper) of Premier League/Football League photos. Tel DataCo +44 207 2981656. Do not alter/modify photo. / AFP PHOTO / ADRIAN DENNISAlan Shearer memegang rekor gol Liga Inggris dengan 260 gol. (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)

Townsend pun yakin Kane bakal memecahkan rekor gol Shearer di Premier League yang berjumlah 260 gol.

“Andai dia bertahan di Premier League untuk 4-5 tahun mendatang, 100 persen saya yakin dia akan mampu melakukannya. Bila dia terus mencetak 26 gol tiap 38 laga, dia hanya butuh 3-4 tahun lagi.”

“Melihat cara Harry Kane menjaga tubuhnya, meski ia menderita cedera, saya rasa dia akan tampil baik hingga memasuki usia 30 tahun karena permainannya tidak bergantung pada kecepatan,” ujar Townsend.

Kane yang saat ini sudah berusia 27 tahun pertama kali mencuri perhatian di musim 2014/2015 ketika membukukan 21 gol di Liga Inggris untuk Tottenham. Itulah musim produktif pertama Kane bersama Tottenham setelah di musim-musim sebelumnya ia lebih sering dipinjamkan.

Meski sempat dianggap one season wonder, Kane membuktikan bahwa ia adalah striker papan atas dengan selalu mencetak total 24 gol atau lebih di setiap musim. Catatan gol itu terbilang hebat karena Kane sempat beberapa kali terkena cedera parah.

Kane dua kali menyabet gelar sepatu emas Liga Inggris yaitu pada 2015/2016 dan 2016/217. Namun musim terbaiknya justru ada di 2017/2018 saat ia mencetak 30 gol di Liga Inggris dan total membukukan 41 gol di seluruh kompetisi.

Di musim ini, Kane sudah mencetak tujuh gol di Liga Inggris dan total 13 gol secara keseluruhan.