Kapan Man City Bisa Juara Liga Inggris?

 

Manchester City harus menunda perayaan gelar juara Liga Inggris pekan ini setelah pertandingan Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5) ditunda. Lalu, kapan Man City bisa menyegel gelar juara Liga Inggris?

Man City berhasil mengalahkan Crystal Palace 2-0 pada Sabtu (1/5) untuk membuat mereka unggul 13 poin dari United yang memiliki lima pertandingan tersisa.

Jika Man Utd kalah dari Liverpool, maka Man City akan memastikan gelar juara karena poin mereka sudah tidak mungkin dikejar.

 

Man City kini hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk menyegel gelar juara Liga Inggris musim ini. Tetapi, jika Man Utd kalah, maka kepastian Man City juara akan lebih cepat.

Namun, protes fan Setan Merah di Old Trafford kepada Keluarga Glazers selaku pemilik Man Utd, hingga menyerbu ke lapangan dan bentrok dengan polisi, menyebabkan pertandingan penentuan nasib bagi Man City itu harus ditunda.

Itu berarti pasukan Pep Guardiola itu harus kembali bersabar dan menunggu untuk memenangkan Liga Inggris.

Soccer Football - Manchester United fans protest against their owners before the Manchester United v Liverpool Premier League match - Manchester, Britain - May 2, 2021 Manchester United fans on the pitch in protest against their owners before the match Action Images via REUTERS/Carl RecineAksi protes suporter Manchester United di Old Trafford menyebabkan pertandingan Man Utd vs Liverpool ditunda. (Foto: Action Images via REUTERS/CARL RECINE)

Tetapi, masa penantian Man City tidak akan lama karena mereka hanya membutuhkan tiga poin untuk menyegel gelar keempat mereka dalam lima tahun terakhir.

Selanjutnya kesempatan mereka untuk memastikan gelar akan terjadi di kandang sendiri saat menjamu Chelsea pada Sabtu (8/5) mendatang.

Jika menang, Man City akan langsung merayakan gelar di kandang. Tetapi, jika gelar tidak disegel akhir pekan depan, City harus menentukan gelar di pertandingan-pertandingan selanjutnya melawan Newcastle, Brighton, dan Everton untuk mencari tambahan tiga poin yang dibutuhkan.

Bahkan jika Man City kehilangan poin melawan Chelsea, mereka tetap bisa menyegel gelar pada akhir pekan depan ini, syaratnya Man Utd kalah saat bertandang Aston Villa pada Minggu (9/5) mendatang.Tetapi, Man City bisa mendapat kepastian gelar lebih cepat jika pertandingan tunda Man Utd vs Liverpool dapat digelar sebelum pertandingan melawan Chelsea.