Kerugian Besar Man Utd: Sulit Kejar Man City

 

Manchester United membuang peluang mengejar Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris. Sebab, The Citizens punya satu laga tabungan laga lebih banyak.

Kejutan besar terjadi di Old Trafford setelah Man Utd dipaksa menyerah 1-2 oleh tim juru kunci Sheffield United, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Kekalahan dari Sheffield amat tak terduga lantaran beberapa hari sebelumnya MU tampil perkasa dengan menyingkirkan Liverpool 3-2 di babak keempat Piala FA.

 

Akan tetapi, hasil manis lawan Liverpool seakan tak berbekas. Red Devils malah dipaksa menyerah oleh penghuni dasar klasemen Liga Inggris. Yang lebih menyakitkan, kekalahan itu terjadi di Old Trafford.

United kini mengemas 40 poin dari total 20 pertandingan. Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal satu poin dari Man City yang baru memainkan 19 laga.Hasil negatif di kandang jadi kerugian besar bagi Man Utd yang tengah berjuang mengambil alih puncak klasemen Premier League yang sehari sebelumnya direbut rival sekota, Manchester City.

Sementara MU harus berjuang lebih ekstra di laga selanjutnya karena harus melawat ke markas Arsenal yang sedang berada di puncak performa.Man City bisa berlari makin jauh jika mampu memetik tiga poin tambahan saat menjamu Shefield United di Stadion Etihad, Minggu (30/1).