Khabib Pensiun dari UFC: Saya Harap Kalian Mengerti

 

Khabib Nurmagomedov memastikan kabar pensiun 100 persen dari UFC. Petarung asal Rusia itu mengucapkan terima kasih kepada Dana White dan UFC atas kesempatan yang diberikan.

Kabar Khabib resmi pensiun kali pertama diungkap Dana White melalui Twitter. Tidak lama berselang giliran Khabib yang memastikan kabar tersebut lewat pesan melalui Instagram.

Khabib melakukan pertemuan dengan White dan ditemani manajernya, Ali Abdelaziz. Dalam pertemuan tersebut White untuk kali terakhir meyakinkan Khabib untuk kembali dari pensiun di UFC.

 

“Ini makan malam yang menyenangkan dengan sejumlah orang hebat. Dana White, terima kasih saudaraku dan seluruh tim UFC atas kesempatan untuk membuktikan diri saya. Kalian semua mengubah hidup saya selamanya karena olahraga ini,” ujar Khabib.

“Dana, saya tidak akan melupakan sikap Anda, ayah saya tidak akan lupa dan anak saya akan mengingat Anda. Hari ini telah terjadi pembicaraan serius antara pria sejati,” ucap Khabib.

Khabib kemudian berharap White, UFC, dan para pendukungnya menerima keputusan tersebut.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim saya, rekan latih tanding dan fans. Saya berharap kalian semua bisa menerima dan mengerti keputusan saya,” ujar Khabib.

Khabib kali pertama menyatakan pensiun usai kemenangan atas Justin Gaethje pada UFC 254, 24 Oktober lalu. Namun, White masih yakin bisa membujuk Khabib. Itu sebabnya White tidak mencopot Khabib dari puncak petarung kelas ringan dan pound for pound UFC.

Dengan Khabib resmi pensiun, maka UFC akan menggelar pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan.