Kisah Indah El Clasico: Selebrasi Pamer Jersey Messi-Ronaldo

 

Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid pernah memunculkan cerita indah. Satu di antaranya terkait selebrasi pamer jersey Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dua ikon sepak bola itu pernah bentrok di El Clasico. Momen itu terjadi saat Ronaldo masih berseragam Madrid.

Dari sekian banyak cerita saat keduanya bertemu, selebrasi pamer jersey termasuk yang ikonik. Namun, selebrasi Messi dan Ronaldo terjadi di momen yang berbeda.

 

Messi jadi yang pertama melakukan selebrasi pamer jersey di El Clasico. La Pulga melakukannya saat Barcelona menang 3-2 atas Madrid di Santiago Bernabeu musim 2016/2017.

Messi tampil brilian di laga tersebut. Ia mencetak dua gol yang sekaligus jadi gol ke-500 bersama Barcelona saat itu.

Pemain asal Argentina itu memastikan kemenangan lewat gol di masa injury time. Seusai membobol gawang Keylor Navas, Messi berlari ke arah tribune penonton.

Messi lantas membuka jersey dan memamerkan jersey bertuliskan namanya dengan nomor punggung 10 ke arah suporter.

Empat bulan berselang, Ronaldo membalas selebrasi pamer jersey Messi di ajang Piala Super Spanyol. Aksi balasan itu dilakukan Ronaldo di depan puluhan ribu pendukung Blaugrana yang memadati Camp Nou.

Gol untuk membawa Madrid unggul 2-1 atas Barcelona. Selepas membobol gawang lawan, Ronaldo melepas jersey dan memamerkan jersey dengan nomor punggung tujuh yang bertuliskan namanya ke arah penonton.Namun, apes buat Ronaldo karena di laga ini ia harus menerima kartu merah. Wasit yang memimpin pertandingan memberikan kartu kuning kedua karena CR7 dianggap diving dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1.Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti di laga tersebut. Pada menit ke-80, Ronaldo tidak menyia-yiakan umpan Isco untuk membobol gawang tim Catalan.

Selebrasi unik itu jadi pengantar jelang duel Barcelona vs Madrid di Camp Nou, akhir pekan ini. Namun, Messi tidak akan lagi berduel dengan Ronaldo yang kini sudah dua musim terakhir berseragam Juventus.