Klasemen Liga Champions 2020/2021: Juventus Geser Barcelona

Klasemen Liga Champions 2020/2021 Grup E hingga H sudah dipastikan menyusul pertandingan terakhir yang digelar. Juventus sukses menggeser Barcelona dari puncak klasemen dan menjadi juara Grup G.

Juventus berhasil mengalahkan Barcelona 3-0 di Camp Nou, Selasa (8/11), dan memastikan diri menjadi juara Grup G. Meski sama-sama mengoleksi 15 poin, Juventus berhak berada di puncak klasemen Liga Champions setelah unggul head-to-head atas Barcelona.

Dari Grup E, Chelsea tetap menjadi juara grup meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Krasnodar di Stamford Bridge. Chelsea dengan torehan 14 poin, unggul satu poin atas Sevilla di klasemen akhir Grup E.

 

Borussia Dortmund menjadi juara Grup F setelah unggul tiga poin atas Lazio di klasemen akhir. Di Grup H, RB Leipzig dan Paris Saint-Germain sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pertandingan terakhir dari Grup A hingga D akan berlangsung dini hari nanti, Kamis (10/12). Bayern Munchen sudah dipastikan menjadi juara Grup A, persaingan ketat akan terjadi di Grup B dengan empat tim masih memiliki peluang lolos.Leipzig untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 12 poin. Namun, posisi Leipzig bisa digeser PSG jika mampu mengalahkan Istanbul Basaksehir karena unggul head-to-head. Laga PSG vs Istanbul dihentikan di babak pertama setelah pemain kedua tim mogok main setelah dugaan tindakan rasial yang dilakukan asisten wasit Sebastian Colescu.

Dari Grup C, Manchester City dan Porto sudah dipastikan lolos dengan The Citizens menjadi juara grup. Sedangkan di Grup D, Liverpool dipastikan menjadi juara grup dengan unggul empat poin atas Atalanta di puncak klasemen.


Grup A
Klasemen Liga Champions 2020/2021

Bayern Munchen 13
Atletico Madrid 6
RB Salzburg 4
Lokomotiv Moskow 3

Grup B

Gladbach 8
Donetsk 7
Real Madrid 7
Inter Milan 5

Grup C

Manchester City 13
Porto 10
Olympiakos 3
Marseille 3

Grup D

Liverpool 12
Atalanta 8
Ajax 7
Midtjylland 1

Grup E

Chelsea 14
Sevilla 13
Krasnodar 5
Stade Rennais 1

Grup F

Dortmund 13
Lazio 10
Club Brugge 8
Zenit 1

Grup G

Juventus 15
Barcelona 15
Dynamo Kyiv 4
Ferencvaros 1

Grup H

RB Leipzig 12
PSG 9
Manchester United 9
Istanbul Basaksehir 3