Klasemen Liga Inggris Pekan ke-22: Man City Perkasa di Atas

 

Liga Inggris pekan ke-22 resmi berakhir seiring laga Tottenham Hotspur vs Chelsea pada Jumat (5/2) dini hari WIB. Berikut klasemen Liga Inggris.

readyviewed Kemenangan Chelsea atas Tottenham dengan skor 1-0 membuat The Blues saat ini ada di peringikat keenam klasemen. Chelsea mengoleksi 36 poin dan hanya tertinggal empat angka dari batas akhir zona Liga Champions yang saat ini ditempati Liverpool.

Hasil ini juga membuat Chelsea terus menuai tren positif sejak kedatangan Thomas Tuchel. Total sudah tujuh poin dikumpulkan Chelsea dari tiga laga di bawah Tuchel.

 

Sementara itu Tottenham terlempar ke urutan kedelapan berkat kekalahan ini. ‘The Lilywhites’ mengoleksi 33 poin dan masih punya sisa satu laga lebih banyak di tangan.

Tottenham's Son Heung-min during the English Premier League soccer match between Tottenham and Chelsea at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Thursday, Feb. 4, 2021. (Kirsty Wigglesworth/Pool via AP)Tottenham menelan kekalahan dari Chelsea. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Posisi puncak klasemen di pekan ke-22 ditempati oleh Manchester City dengan koleksi 47 poin. The Citizens unggul tiga angka dari Manchester United di posisi kedua dan masih punya sisa satu laga di tangan.

Posisi ketiga ditempati oleh Leicester City dengan koleksi 42 poin, berjarak dua angka dari Liverpool yang ada di posisi keempat.

Dengan selisih tujuh poin yang memisahkan Man City dan Liverpool di peringkat keempat, pertarungan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini masih tetap diramaikan oleh banyak tim.

Arsenal yang sempat menunjukkan tanda membaik saat ini masih terpaku di peringkat ke-10 dengan koleksi 31 poin. Kekalahan dari Wolverhampton membuat laju Arsenal tersendat di pekan ini.

Sementar di zona degradasi,tiga slot masih ditempati oleh Fulham, West Bromwich Albion, dan Sheffield United. Tiga tim ini sendiri masih sulit untuk keluar dari zona merah lantaran Burnley yang ada di batas zona aman punya keunggulan delapan angka atas Fulham yang ada di posisi ke-18.


Klasemen Liga Inggris Pekan ke-22

1. Manchester City (47 poin)
2. Manchester United (44 poin)
3. Leicester City (42 poin)
4. Liverpool (40 poin)
5. West Ham United (38 poin)
6. Chelsea (36 poin)
7. Everton (36 poin)
8. Tottenham Hotspur (33 poin)
9. Aston Villa (32 poin)
10. Arsenal (31 poin)
11. Leeds United (29 poin)
12. Southampton (29 poin)
13. Crystal Palace (29 poin)
14. Wolverhampton Wanderers (26 poin)
15. Brighton&Hove Albion (24 poin)
16. Newcastle United (22 poin)
17. Burnley (22 poin)
18. Fulham (14 poin)
19. West Bromwich Albion (12 poin)
20. Sheffield United (11 poin)