Klasemen Piala Menpora Usai Madura United Diimbangi Persela

 

Klasemen Piala Menpora 2021 di Grup C tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan pekan sebelumnya, Madura United di posisi kedua usai imbang dengan Persela Lamongan, Kamis (1/4).

Madura United gagal memanfaatkan kesempatan menempel ketat Persebaya Surabaya saat melawan Persela di Stadion Si Jalak Harupat. Pada pertandingan ketiga itu, Madura United diimbangi Persela 1-1.

Tambahan satu poin tersebut menempatkan klub berjuluk Sape Kerrab di posisi kedua dengan koleksi 4 poin, tertinggal 2 angka di belakang Persebaya.

 

Striker Bruno Lopes membawa Madura United unggul lebih dahulu pada menit ke-23. Namun, tiga menit berselang Persela menyamakan skor lewat gol Akbar.

Kegagalan tim asuhan Rahmad Darmawan meraih kemenangan atas Persela membuat Persebaya nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan.

Persebaya bisa menjauh dari Madura United jika menang atas Persela pada pertandingan ketiga, Sabtu (3/4) malam.

Pada pertandingan lain, PSS Sleman meraih kemenangan pertama di Piala Menpora 2021 setelah menang tipis atas Persik Kediri lewat gol Velez Nicolas Leandro di menit ke-10.

Kemenangan itu sempat membawa Super Elang Jawa ke peringkat kedua klasemen Grup C. Akan tetapi, PSS kembali turun ke posisi ketiga setelah Madura United imbang dengan Persela.

 

Klasemen Piala Menpora 2021:Pada pertandingan berikutnya, PSS akan mendapat lawan berat ketika melawan Persebaya, Rabu (7/4). Posisi juru kunci tetap jadi milik Persik yang menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan.

Grup A
1. PSIS 7
2. Barito 5
3. PS Tira 2
4. Arema 1

Grup B
1. Persija 6
2. PSM 5
3. Bhayangkara FC 4
4. Borneo FC 1

Grup C
1. Persebaya 6
2. Madura United 4
3. PSS 4
4. Persela 2
5. Persik 0

Grup D
1. Persib 4
2. Bali United 4
3. Persiraja 3
4. Persita 0