Klopp Blak-blakan Blunder Alisson Biang Liverpool Kalah

 

Jurgen Klopp tidak memungkiri blunder Alisson Becker sebagai biang keladi kekalahan Liverpool dari Manchester City, namun Klopp enggan mempermasalahkan hal tersebut berlarut-larut.

Setelah pertandingan, Klopp langsung menyebut soal dua kesalahan umpan Alisson yang berujung gol bagi tim tamu.

“Kami membuat dua kesalahan besar, semua orang melihatnya. Tertinggal 3-1 dalam sebuah pertandingan membuat Anda benar-benar terpuruk dan kemudian mereka menciptakan situasi sangat bagus untuk mencetak gol keempat,” kata Klopp.

 

“Performa cukup bagus dan dengan performa seperti ini kami tidak akan tertinggal 13 poin dari City. Soal gol kami membuat kesalahan besar. Itu merupakan masalah ketika melawan City, itu membunuh. Itulah mengapa kami kalah,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp pun mencoba menganalisis performa jelek Alisson yang sebelumnya kerap tampil sebagai penyelamat Liverpool.

“Kami tidak dapat menyembunyikannya [kesalahan Alisson], tak perlu berbicara soal itu. Itu memang terjadi. Kami tidak memiliki banyak opsi, khususnya pada gol pertama. Pada gol kedua dia salah menendang. Tidak ada alasan pasti, mungkin dia grogi. Terdengar lucu.”

“Tetapi tetap ada kesempatan berdiri di gawang. Ali sering menyelamatkan kami, hari ini dia membuat dua kesalahan. Itulah yang terjadi,” papar Klopp.

Terlepas dari blunder Alisson, Klopp menilai permainan Liverpool tidak jelek. Memasuki babak kedua mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai perubahan formasi Man City membuat Liverpool sedikit kesulitan dan tidak memiliki banyak opsi untuk bermain yang dimanfaatkan lawan.

Liverpool kini tertinggal 10 poin dari Man City di klasemen Liga Inggris. The Reds yang berada di peringkat keempat dengan 40 poin juga hanya unggul satu angka dari Chelsea dan West Ham United yang berada di bawahnya
.