Klopp Iri Liverpool Tak Dapat Penalti Seperti MU

 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyinggung Manchester United yang lebih mudah mendapatkan penalti dibandingkan ‘The Reds’ di Liga Inggris.

Klopp mengungkapkan kekecewaannya readyviewed usai Liverpool kalah tipis 0-1 dari Southampton dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris. Pelatih asal Jerman itu lalu menyinggung soal penalti dan Manchester United.

“Saya mendengar bahwa Manchester United saat ini mendapatkan penalti lebih banyak saat dua tahun Ole [Gunnar Solskjaer] ada di sana dibandingkan yang didapat Liverpool semasa saya 5,5 tahun ada di sini. Saya tak tahu apakah hal ini kesalahan saya, saya tak punya jawaban kenapa hal ini bisa terjadi.”

 

“Namun itu bukan alasan untuk penampilan kami hari ini. Hal seperti itu harus bisa kami ubah, itulah yang bakal berusaha kami kerjakan saat ini,” tutur Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp kecewa lantaran Liverpool punya sejumlah momen yang dianggapnya layak berujung tendangan penalti. Salah satunya adalah ketika tembakan Georginio Wijnaldum mengenai tangan Jack Stephens.

Liverpool's Sadio Mane reacts as he falls after a collision with Southampton's Kyle Walker-Peters during the English Premier League soccer match between Southampton and Liverpool at St Mary's Stadium, Southampton, England, Monday, Jan. 4, 2021. (AP Photo/Noami Baker,Pool)Menurut Klopp, Sadio Mane sempat dilanggar Kyle Walker-Peters. (AP/Noami Baker)

Selain itu ada momen ketika Sadio Mane dilanggar Kyle Walker-Peters di kotak terlarang.

“Kami bisa melihat itu dengan jelas. Saya menuju ofisial keempat dan berkata,’Apakah kamu akan mengeceknya?’ Dia lalu berkata,’Kami sudah mengeceknya, tidak penalti’. Itulah 100 persen kenyataannya.”

“Jadi tolong katakan pada saya bagaimana cara mereka bisa melihat dengan cepat dari berbagai sudut, karena mereka sudah mengatakan sudah mengeceknya 100 persen dan memutuskan tidak ada penalti,” ucap Klopp.

Klopp lalu mengungkapkan kekecewaannya pada wasit Andre Marriner yang memimpin laga.

“Hal yang dilakukan Andre Marriner pada Sadio Mane malam ini, sejujurnya saya tak yakin bahwa itu tepat.”

“Pemain berusaha memberikan segalanya, Juga ada situasi seharusnya kami bisa mendapatkan tendangan bebas,” ujar Klopp.

Kekalahan dari Southampton membuat Liverpool kini terancam digusur Manchester United. ‘Setan Merah’ punya satu laga sisa melawan Burnley yang berlangsung pada 12 Januari.