Klopp Kesal kepada Media Usai Liverpool Ditahan Brighton

 

Pelatih Jurgen Klopp kesal setelah Liverpool diimbangi Brighton and Holve Albion 1-1 di Stadion Amex pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (28/11).

Kekesalan itu ditumpahkan Klopp dalam sesi wawancara kepada BT Sport usai pertandingan. BT Sport merupakan salah satu pemegang hak siar Liga Inggris musim ini.

Dalam laga tersebut, juara bertahan tidak saja kehilangan tiga poin, tetapi juga akan ditinggal James Milner yang cedera hamstring.

“Ya, Milner cedera otot, selamat kepada BT Sport,” ujar Klopp dikutip dari AS.

Klopp kecewa lantaran timnya yang tengah krisis pemain karena cedera sebelum melawan Brighton harus bertanding pada jadwal pertama pekan ini, Sabtu siang waktu setempat.

“Saya tidak tahu berapa kali saya harus mengatakannya, Anda harus memilih waktu pukul 13.30. Dan akan ada satu kali lagi sebelum akhir tahun. Ini masa-masa sulit,” ucap Klopp.

 

Dalam kesempatan itu Klopp juga membahas soal keinginan pergantian lima pemain di musim ini. Akan tetapi, sejauh ini upaya tersebut belum membuahkan hasil. Salah satunya perdebatan dalam pertemuan pelatih Liga Inggris.

“Ketika kami mengadakan pertemuan dengan para pelatih minggu lalu, saya pikir 15 banding 5 atau 16-4 bertaruh pada lima pergantian pemain. Tidak ada yang terjadi sejak itu,” tutur pelatih asal Jerman itu.

“Jika kami memiliki lima pergantian pemain hari ini, saya akan menggantikan [Andy] Robertson dengan Tsimikas, untuk melindungi Robertson, bukan meningkatkan permainan kami. Hanya melindunginya,” kata Klopp.Klopp berharap pergantian lima pemain bisa diterapkan. Alasan utamanya melindungi para pemain dari cedera.

“Ini bukan masalah taktik, sistem, dan sebagainya. Ini melindungi para pemain. Tujuh pelatih di liga ini memiliki masalah yang sama, bermain selama seminggu, dan kami semua turun ke sana,” ujar Klopp menambahkan.

Tetapi Pascal Gross menyamakan kedudukan di menit ke-90+3 melalui tendangan penalti. Tidak hanya itu, The Reds juga gagal menang setelah dua gol mereka dianulir lewat VAR.Dalam laga melawan Brighton Liverpool unggul lebih dahulu melalui gol Diogo Jota di menit ke-60 usai memanfaatkan assist Mohamed Salah.