Klopp Respek Mourinho Halalkan Segala Cara

Jurgen Klopp mengaku respek dengan keputusan Jose Mourinho jelang Liverpool vs Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (17/12) malam waktu setempat.

Liverpool dan Tottenham akan bertarung memperebutkan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sama-sama mengoleksi 25 poin, Tottenham berada di puncak dengan keunggulan selisih gol atas Liverpool.

Klopp mengatakan salah satu kunci sukses Tottenham musim ini terjadi karena kemampuan Mourinho di kursi pelatih. Klopp menganggap Mourinho menghalalkan segala cara untuk bisa meraih kemenangan bersama Tottenham.

 

“Saya pikir sepanjang Jose Mourinho meraih sukses panjang di bisnis sepak bola, dia memainkan banyak sistem dan banyak gaya permainan. Sebagai pelatih Anda harus bisa beradaptasi dengan kualitas yang Anda punya, dan mencampurkan ide yang Anda punya, dan itu salah satu kemampuan terbaik Jose Mourinho,” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

Klopp mengatakan bagi Mourinho hasil akhir pertandingan lebih penting daripada cara melakukannya. Klopp tidak peduli dengan anggapan Mourinho pelatih kaku. Klopp respek dengan keputusan Mourinho.Klopp mendapat banyak pujian dalam beberapa musim terakhir karena mampu membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions dan Liga Inggris lewat permainan indah. Namun, sistem itu tidak berlaku bagi Mourinho.

“Pada akhirnya ini semua soal hasil akhir dan itu kemampuan terbaik Mourinho, karena di situasi yang penting, dia tidak peduli dengan gaya, dia hanya peduli dengan hasil akhir. Itu membuat dia pelatih tersukses dan saya hormati itu,” ucap Klopp.

Klopp sendiri memiliki keunggulan dalam statistik pertemuan melawan Mourinho di semua kompetisi. Pelatih asal Jerman itu meraih 5 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kalah dari 11 pertemuan melawan The Special One.