Klopp Santai Jika Liverpool Dipepet Man Utd

Jurgen Klopp tak khawatir jika Manchester United berhasil memepet Liverpool di puncak klasemen. Setan Merah bakal meraih 33 poin, sama dengan Liverpool, jika berhasil mengatasi Aston Villa, Sabtu (2/1) dini hari WIB.

Liverpool sendiri dalam performa kurang mulus usai dua hasil imbang dalam dua laga terakhir. Mereka diimbangi West Bromwich Albion 1-1 dan Newcastle United 0-0.

Dua laga yang membuat mereka gagal menjauh dari para rivalnya di papan atas klasemen. The Reds memang masih memimpin klasemen dengan 33 poin, unggul tiga poin dari Man Utd di posisi kedua.

 

Namun gap tiga poin itu bisa dipangkas Man Utd andai mampu mengalahkan Newcastle akhir pekan ini.

Dilansir dari situs resmi klub, Klopp sendiri santai jika memang jarak poin mereka berhasil dipangkas Man Utd.

“Kami tidak harus berubah secara besar-besaran dalam tiga atau empat hari ke depan dan berkata, ‘Oke semuanya berjalan salah, kami harus mencoba bersaing dengan cara lain.’ Tidak. Itulah mengapa saya baik-baik saja,” kata Klopp.

Menurutnya Liverpool tidak akan melakukan perubahan besar-besaran secara permainan. Meski dua hasil terakhir sangat mengecewakan.

Klopp sendiri puas dengan penampilan anak asuhnya kala melawan Newcastle. Bagi dia, hanya gol saja yang tak kunjung datang sehingga menutup penampilan bagus Mohamed Salah cs.

Di mata Klopp, penampilan The Kop melawan Newcastle sudah sesuai yang dia inginkan. Namun memang hasil akhir yang tak sesuai harapan.

“Saya tidak senang dengan hasilnya tetapi permainan sudah dimainkan. Saya tidak terlalu frustrasi atau semacamnya. Ini sepak bola, jika Anda tidak menggunakan peluang Anda maka akan sulit untuk memenangkan pertandingan.”

“Tapi Anda bisa mendapatkan hasil imbang dengan penampilan yang buruk atau Anda bisa mendapatkan hasil imbang dengan performa yang baik, dan malam ini kami mendapatkan hasil imbang dengan performa yang baik,” ujar Klopp.

Liverpool sendiri akan kembali bermain ketika bertandang ke markas Southampton. Laga tersebut berlangsung pada Selasa (5/1) mendatang.