Klopp Tak Bisa Pastikan Bek Baru untuk Liverpool Januari Nanti

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, kembali berbicara mengenai situasi cukup menyulitkan yang tengah dialami timnya. Seperti diketahui, saat ini The Reds -julukan Liverpool- kehilangan beberapa pemain penting mereka, terutama di lini pertahanan.

Nama-nama seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez bahkan rumornya harus menepi hingga akhir musim nanti akibat mengalami cedera serius. Untungnya, Fabinho yang juga sempat dikabarkan cedera diketahui sudah dalam kondisi baik dan kemungkinan bisa tampil di laga kontra Leicester nanti.

Badai cedera yang tengah menimpa Liverpool membuat Jurgen Klopp harus memutar otak agar timnya bisa tetap kompetitif musim ini. Salah satu cara yang bisa diambil adalah dengan memanfaatkan bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 nanti.

Namun, Klopp tak bisa memastikan apakan ia akan mengambil langkah tersebut. Sejauh ini Klopp merasa timnya masih cukup kuat dengan mengandalkan para pemain muda yang ia miliki.

 

“Kita lihat saja. Saya tidak tahu apa yang bisa kita lakukan di bulan Januari, saya tidak tahu,” ujar Klopp dilansir dari laman Goal International, Sabtu (21/11/2020).

“Di bulan Januari, saya tidak tahu apakah kami bisa melakukan sesuatu. Saya tidak tahu saat ini bahkan jika kami ingin melakukan sesuatu. Saat ini kami baik-baik saja,” tambahnya.

Kami bisa mencari solusi dari luar, itu jelas. Tetapi saat ini kami memiliki situasi yang kami miliki. Kami menggunakan para pemain muda yang kami miliki, dan saya sangat senang dengan kesempatan yang mereka miliki,” lanjut Klopp.

Pelatih 53 tahun itu merasa situasi yang ia hadapi saat ini tidak jauh berbeda saat ia menangani Borussia Dortmund. Bersama Die Borussen Klopp pernah mempercayakan lini pertahanannya kepada pemain muda yang ia miliki

“Saya tidak ingin membandingkan situasi, tapi saya datang ke Dortmund pada 2008 dan dua bek tengah saya berusia 19 dan 20 tahun itu, Mats Hummels dan Neven Subotic, dan kami bermain dengan mereka hampir di sepanjang pertandingan. waktu.

“Kami memiliki banyak bakat muda di sini. Mereka masih muda, 18, 19, 23, dan kami memiliki pemain yang lebih berpengalaman. Dan dalam beberapa minggu mudah-mudahan kami akan memiliki gelandang yang bisa memainkan peran lebih defensif juga,” tandasnya.