Klopp Temukan Philipp Lahm Muda di Liverpool

 

Jurgen Klopp menemukan sosok Philipp Lahm dalam diri pemain muda berbakat Liverpool, Leighton Clarkson.

Clarkson melakoni debutnya di Liga Champions saat Liverpool bermain imbang 1-1 lawan Midtjylland pada pertengahan pekan lalu. Pemain berusia 19 tahun itu mengingatkan Klopp kepada sosok Lahm.

“Di Jerman ada pemain terkenal yang bermain mirip dengannya. Anda mungkin harus menengok ke belakang lebih lama dan saya tidak ingin membebani bocah itu, tapi dia membuat saya mengingat kepada pemain tersebut [Lahm],” kata Klopp dikutip Sport Bible.

 

Klopp menyebut Clarkson sebagai pesepakbola cerdas yang punya kecepatan dan kekuatan secara fisik. Penampilannya dianggap melebihi usianya saat ini.

Lahm, legenda Bayern Munchen dan timnas Jerman yang pensiun pada 2017, juga pemain serba bisa. Ia bisa bermain sebagai bek sayap kiri maupaun kanan serta gelandang bertahan dengan sama baiknya.Clarkson dimainkan selama 90 menit sebagai gelandang bertahan saat melawan Midtjylland. Jarak operan, pengambilan keputusan cepat, dan kemampuannya bermain di berbagai posisi jadi aset utama.

Banyak harapan yang diletakkan di pundak Clarkson agar menjadi pemain hebat Liverpool di masa mendatang. Julukan Lahm hanya sebagai pemicu Clarkson untuk terus mengasah kemampuannya jadi yang terbaik.

Liverpool saat ini sedang dihantui cedera pemain yang memaksa Klopp untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada para pemain muda potensial. Clarkson harus memanfaatkan momen ini untuk menambah jam terbang di level tertinggi.