Klopp Usai Liverpool Kalah: Alisson Kiper Kelas Dunia

 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan kata-kata yang dilontarkan Alisson Becker usai membuat dua kesalahan fatal di laga melawan Manchester City.

Kepada media Klopp menyatakan telah berbicara dengan Alisson setelah pertandingan yang berakhir kekalahan di Anfield tersebut.

“Dua gol ini benar-benar menyudahi pertandingan. Semua orang tahu itu. Saya berbicara kepadanya. Dia tentu sangat menyesal dan berkata, ‘tidak sekarang, tidak sekarang’,” kata Klopp.

 

Pelatih yang pernah merasakan pengalaman sebagai pemain itu memahami situasi yang dialami Alisson. Klopp juga tidak melupakan peran-peran penting kiper asal Brasil itu di laga-laga sebelumnya ketika mengantar Liverpool meraih kesuksesan di berbagai ajang.

“Satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah belajar dan itu akan dia lakukan dan itu tidak akan terjadi lagi padanya, saya sangat yakin,” ujarnya.

“Hari ini bisa disebut luar biasa. Tidak apa-apa, saya tidak tahu seberapa sering dia menyelamatkan kami dan jelas dia adalah kiper kelas dunia. Malam ini segalanya berjalan tidak baik dan kami harus menerimanya,” sambung Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp juga memberi apresiasi kepada Alisson yang tidak kebobolan pada babak pertama, namun menyoroti perubahan performa pada 45 menit kedua yang tidak terlepas dari pemain-pemain lain di sekitar penjaga gawang.

“Kami tidak membuatnya [ruang] seperti pada babak pertama, dan masalahnya dai tidak membuang bola jauh dari area berbahaya dan dia tahu itu,” tambahnya.”Pada babak pertama Alisson memainkan sepak bola yang bagus. Dia sangat tenang menguasai bola dan mengumpan bola di ruang yang kecil seperti yang kami inginkan. Pada awal babak kedua dia tidak melakukannya,” tutur Klopp.