Krisis Bek Makin Menjadi, Liverpool dalam Bahaya

 

Joel Matip menambah daftar bek tengah Liverpool yang cedera. Sebelumnya Virgil van Dijk dan Joe Gomez sudah lebih dulu absen panjang dari lapangan dan masuk ruang perawatan.

Matip tidak dapat menyelesaikan pertandingan Liverpool vs West Bromwich Albion. Bek asal Kamerun itu digantikan Rhys Williams pada menit ke-60.

Tanpa Van Dijk, Gomez, dan Matip, Liverpool kini hanya memiliki Fabinho sebagai bek tengah darurat serta pemain-pemain muda seperti Williams, Nat Phillips dan Billy Koumetio.

 

“Joel bilang kepada saya dia merasakan sesuatu di otot aduktornya, sepertinya tidak terlalu bagus. Entah seberapa serius masalahnya tetapi yang pasti cukup serius karena dia harus meninggalkan lapangan,” kata Klopp.

“Ini bukan kali pertama ada bek cedera. Tentu ingin tidak bagus. Dia baru saja kembali ke performa terbaik. Kami tidak bisa mengubahnya dan harus menerimanya,” sambung manajer asal Jerman itu dikutip dari Liverpool Echo.

Liverpool's manager Jurgen Klopp gestures during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leicester City at Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday, Nov. 22, 2020. (Peter Powell/Pool via AP)Jurgen Klopp menghadapi masalah krisis lini belakang lantaran Joel Matip cedera. (Peter Powell/Pool via AP)

Menjelang tahun baru dan pembukaan transfer tengah musim, masalah cedera pemain yang dialami Liverpool harus bisa diatasi dengan memanfaatkan bursa transfer pertengahan musim..

Menurut mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher, Liverpool harus mendatangkan pemain baru untuk mengisi posisi di jantung pertahanan.

Ozan Kabak dari Schalke dan Sven Botman dari Lille disebut-sebut sebagai bek tengah incaran Klopp yang berpotensi didatangkan pada bursa transfer awal tahun.”Ini mengkhawatirkan tetapi ini sudah terjadi lama. Yang paling penting Liverpool harus mendatangkan seseorang pada Januari,” ucap Milner.

“Saat ini Liverpool hanya punya satu bek tengah senior dan dia rawan cedera, jadi mereka harus melakukan sesuatu,” tambah Milner merujuk pada cedera Matip dilansir dari Daily Mail.