Krisis Bek Tengah, Liverpool Diminta Tidak Panik

 

Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, meminta The Reds tidak panik walau mengalami krisis di jantung pertahanan. Redknapp mengungkapkan juara Liga Inggris itu tidak lantas membeli bek tengah dengan harga mahal.

Badai cedera semakin kencang menerpa Liverpool usai Joe Gomez dinyatakan cedera lutut. Gomez cedera dalam sesi latihan bersama tim nasional Inggris.

Cedera lutut yang dialami oleh Gomez ini tentu jadi kabar buruk bagi Liverpool. Gomez mendapatkan cedera yang serupa dengan Virgil van Dijk yang telah dipastikan absen panjang.

 

Cedera yang dialami Gomez dan Van Dijk membuat pertahanan Liverpool terancam keropos. Apalagi, Fabinho yang belakangan diplot jadi bek tengah dadakan juga harus absen karena cedera paha.

Cedera Gomez, Van Dijk, dan Fabinho membuat pelatih Jurgen Klopp hanya punya Joel Matip sebagai sosok yang berpengalaman. Sisanya hanya pemain-pemain muda macam Nathaniel Philips hingga Rhys Williams.

“Ini situasi yang sulit. Saya mendengar orang-orang mengatakan mereka harus masuk bursa transfer dan mendapatkan pembelian besar karena Virgil cedera. Tetapi dia bisa melewati proses rehabilitasi, dia mungkin kembali pada Maret atau April. Normalnya enam atau tujuh bulan,” ujar Redknapp seperti kepada Sky Sports seperti dilansir Daily Mail.

Kendati diterpa persoalan cedera pemain, Liverpool tetap konsisten meraih hasil bagus di Liga Inggris. Tim kota pelabuhan saat ini menempati posisi ketiga terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Leicester City yang mengoleksi 18 poin.”Anda tentu tidak ingin mendatangkan seseorang dengan 40 atau 50 juta poundsterling karena Anda tahu punya seseorang yang akan kembali dengan cepat [Van Dijk],” ia melanjutkan.Di luar nama-nama pemain belakang, juara bertahan Liga Inggris itu masih memiliki sejumlah masalah dengan pemain cedera atau sakit. Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara dan winger Alex Oxlade-Chamberlain juga masih harus menepi.