Kronologi Lini Belakang Liverpool Lumpuh karena Cedera

 

Cedera yang dialami Joe Gomez bersama timnas Inggris membuat lumpuh pertahanan Liverpool. Berikut kronologi cedera pemain belakang Liverpool.

Joe Gomez mengalami cedera lutut saat latihan bersama timnas Inggris jelang pertandingan uji coba melawan Irlandia, Jumat (13/11) dini hari WIB.

The Three Lions memastikan Joe Gomez mundur dari tim asuhan Gareth Southgate itu untuk jeda internasional pekan ini. Gomez langsung dipulangkan ke klub menjalani pemeriksaan lanjutan bersama tim medis Liverpool.

 

Kondisi yang dialami Gomez itu menambah daftar cedera pemain Liverpool, terutama di sektor pertahanan.

Virgil van Dijk menjadi pemain belakang pertama Liverpool yang cedera di musim ini. Van Dijk cedera ligamen usai diterjang kiper Everton Jordan Pickford dalam Derbi Merseyside, 18 Oktober.

Dengan cedera ACL, bek asal Belanda itu diperkirakan absen lama di musim ini. Transfermarkt mencatat Van Dijk akan pulih pada pertengahan April 2021 usai absen dalam 33 pertandingan The Reds.

Setelah Van Dijk, giliran bek kanan Trent Alexander-Arnold yang harus menepi selama satu bulan karena cedera hamstring saat melawan Manchester City, akhir pekan lalu.

Selain tiga pemain belakang murni itu, tim asuhan Jurgen Klopp ini juga harus kehilangan Fabinho, gelandang yang bisa dimainkan sebagai pemain belakang.Yang terbaru adalah Joe Gomez cedera di pekan ini. Akan tetapi, belum ada keterangan mengenai berapa lama bek 23 tahun itu akan absen.

Dikutip dari Liverpool Echo, Fabinho cedera saat The Reds menang 2-0 atas Midtjyland di Liga Champions, 28 Oktober. Akan tetapi, Klopp mengonfirmasi Fabinho akan kembali ke skuad usai jeda internasional.

Di luar nama-nama pemain belakang, juara bertahan Liga Inggris itu masih memiliki sejumlah masalah dengan pemain cedera atau sakit. Gelandang Thiago Alcantara dan winger Alex Oxlade-Chamberlain juga masih harus menepi.