Kronologi Ribut Man City vs PSG di Liga Champions

 

Duel Manchester City vs Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua semifinal Liga Champions sempat diwarnai keributan di pertengahan babak kedua yang berujung kartu merah Angel Di Maria.

PSG tengah dalam kondisi sulit lantaran mereka masih tertinggal 0-2 dari Manchester City di Stadion Etihad. readyviewed Hasil itu membuat PSG tertinggal 1-4 dalam agregat keseluruhan dan masih butuh tiga gol untuk bisa lolos dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Dalam situasi penuh tekanan itu, PSG kesulitan menembus lini pertahanan Man City yang dikomandoi Ruben Dias dan mampu meredam agresivitas pemain-pemain PSG.

 

Momen keributan dimulai ketika Di Maria berebut bola dengan Fernandinho di pinggir lapangan dan kemudian bola keluar. Di Maria yang sedang terburu-buru tampak tidak suka dengan tingkah Fernandinho yang terus menempel saat bola sudah keluar.

Ketika Di Maria mengambil bola, Fernandinho bahkan ikut keluar garis lapangan dan mendekati Di Maria. Provokasi Fernandinho berhasil karena Di Maria lalu melakukan injakan ke kaki Fernandinho sambil mengambil bola.

Wasit Bjorn Kuipers melihat hal itu dan langsung memutuskan menarik keluar kartu merah bagi Di Maria di menit ke-69.

Soccer Football - Champions League - Semi Final Second Leg - Manchester City v Paris St Germain - Etihad Stadium, Manchester, Britain - May 4, 2021 Paris St Germain coach Mauricio Pochettino speaks with referee Bjorn Kuipers after Angel Di Maria was sent off REUTERS/Phil NobleMauricio Pochettino bahkan ikut masuk ke lapangan di tengah keributan. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Protes keras langsung dilakukan oleh pemain-pemain PSG atas keputusan tersebut. Pelatih PSG Mauricio Pochettino bahkan sampai harus masuk ke lapangan untuk menenangkan sejumlah pemainnya.

Pemain-pemain Man City juga bereaksi keras seperti Ruben Dias yang juga kedapatan sempat mendorong Di Maria.

Di kubu PSG, Marco Verratti mengaku bahwa wasit bahkan memaki pemain-pemain PSG dalam keributan tersebut.

“Wasit berkata pada saya ‘f*** you’. Bila kami yang berkata seperti itu, kami akan mendapatkan sanksi 10 pertandingan,” kata Verratti.

Manchester City pun berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 dan mengakhiri semifinal dengan agregat 4-1.Setelah kartu merah tersebut, PSG makin kesulitan membongkar pertahanan PSG. Otomatis Man City bisa nyaman menjalani sisa pertandingan.