KTM Buka Peluang Gaet Tim Rossi di MotoGP 2022

KTM membuka peluang untuk menjalin kerja sama dengan tim Valentino Rossi, Sky Racing VR46 sebagai tim satelit di MotoGP 2022. Apalagi The Doctor diklaim bernegosiasi untuk membeli tim Esponsorama Avintia.

Rossi dikabarkan akan menggunakan slot Esponsorama Avintia untuk Sky Racing VR46 ikut serta di MotoGP 2022 mendatang.

Dilansir Speedweek, bos KTM, Pit Beirer menyatakan ketertarikan pihaknya untuk membuat tim satelit kedua setelah Red Bull KTM Tech3. Kandidatnya adalah Sky Racing VR46.

 

“Kami akan membahas apakah kami dapat melengkapi tim pelanggan MotoGP kedua. Jika Anda tertarik, tentunya kami akan menawarkan motor kami,” ujarnya.

Beirer tak keberatan dengan Sky Racing VR46. Namun dia enggan membahasnya lebih lanjut saat ini.

“Kami sekarang telah mencapai ketinggian yang sangat menyenangkan. Karena sekarang kami akhirnya akan mulai mengulangnya, juga dengan dukungan tim kedua.””Tapi ini bukan saatnya membicarakan hal seperti ini. Kami mengambil langkah besar lainnya di MotoGP pada tahun 2020 karena kami memenangkan tiga balapan,” jelasnya.

Sky Racing VR46 sendiri sudah memiliki tim di Moto2 dan Moto3. Dengan kemungkinan bakal mengakuisisi tim Esponsorama Avintia, Rossi bisa mengikutsertakan Sky Racing VR46 di MotoGP 2022.

Esponsorama Avintia didirikan Raul Romero dan Josep Oliva pada 1994. Tim asal Spanyol itu melakoni debut di MotoGP mulai musim 2012.

Negosiasi Rossi dengan Esponsorama Avintia diyakini akan berjalan mulus. Pasalnya Esponsorama Avintia akan menggunakan jasa mantan pembalap VR46 yang juga adik Rossi, Luca Marini, di MotoGP 2021. Marini akan berduet dengan juara dunia Moto2 2020 yang juga asal Italia Enea Bastianini.