Laga Pertama Messi Bebas Transfer: Banyak Buang Peluang

 

Pertandingan Huesca vs Barcelona menjadi laga pertama Lionel Messi pada 2021, sekaligus pertandingan perdana kapten Barcelona dengan menyandang status bebas transfer.

Menghadapi kesebelasan penghuni dasar klasemen La Liga Spanyol, readyviewed Barcelona hanya mampu menang 1-0 melalui gol Frenkie De Jong.

Gol De Jong pada pertengahan babak pertama tidak lepas dari peran Messi sebagai penyedia assist.

Dalam pertandingan tersebut, Messi tampil seperti biasa dengan aksi individu yang mengancam gawang lawan. Hanya saja La Pulga gagal menambah catatan gol.

Selain penampilan kiper Huesca, Alvaro Fernandez, yang cukup baik, Messi juga menyia-nyiakan kesempatan termasuk ketika gagal mengarahkan bola ke gawang dalam situasi tendangan bebas.

Barcelona's Frenkie de Jong, center, celebrates after scoring his side's first goal during the Spanish La Liga soccer match between Huesca and FC Barcelona at El Alcoraz stadium in Huesca, Spain, Sunday, Jan. 3, 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Lionel Messi ikut merayakan gol Frenkie De Jong ke gawang Huesca. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Messi tercatat memiliki delapan kesempatan melepaskan bola ke gawang lawan, namun hanya dua yang benar-benar mengarah ke gawang sementara lima lainnya melenceng dan satu diblok pemain Huesca.

Dengan delapan tembakan ke gawang, Messi merupakan pemain yang paling sering melakukan percobaan mencetak gol dalam laga Huesca vs Barcelona.

Tak hanya melepaskan delapan tembakan, Messi yang bermain selama 90 menit juga melakukan sembilan upaya dribel dan hanya lima yang berhasil melewati lawan.

Permainan Barcelona melawan Huesca tidak terpusat pada Messi. Messi tercatat 113 kali memegang bola dan masuk dalam empat besar pemain yang paling sering menguasai bola, namun kalah sentuhan dibanding Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Catatan statistik dari Whoscored juga menunjukkan Messi melepaskan 71 umpan akurat dari 86 kali upaya memberi bola ke sesama pemain Barcelona.

Di sisi lain Messi juga tercatat tiga kali membuat Barcelona kehilangan bola
.