Lagi! Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Gagal Cetak Gol

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi kompak gagal mencetak gol bagi negara masing-masing di dua laga terakhir. Medio akhir pekan lalu, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol di saat Portugal tumbang 0-1 dari Prancis.

Di saat yang bersamaan, Lionel Messi juga gagal mencetak gol saat Argentina bermain 1-1 kontra Paraguay. Pada laga tersebut, gol Albiceleste –julukan Argentina– dicetak Nicolas Gonzalez.

Lionel Messi

(Messi saat turun di laga Peru vs Argentina)

Pagi ini, Portugal dan Argentina kembali melakoni pertandingan. Portugal bertandang ke markas Kroasia di matchday pamungkas Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021.

Sementara Argentina, bertandang ke markas Peru dalam lanjutan matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Bagaimana hasil yang didapat?

Baik Argentina dan Portugal sama-sama meraih kemenangan. Argentina menang 2-0 atas Peru, sedangkan Portugal menumbangkan Kroasia 3-2. Hanya saja, baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama gagal mencetak gol.

 

Dalam kemenangan 3-2 atas Kroasia, gol-gol Portugal dicetak Ruben Dias (dua gol) dan Joao Felix. Sementara Argentina, dua gol mereka dilesakkan Nicolas Gonzalez dan Lautaro Martinez.

Terkhusus Cristiano Ronaldo, kegagalan membobol gawang Kroasia membuat dirinya tak kunjung mendekati rekor gol internasional terbanyak yang dipegang Ali Daei. Saat ini Ali Daei tercatat mengoleksi 109 gol dari 149 pertandingan.

Cristiano Ronaldo

Hanya saja, Ali Daei sudah tak mungkin lagi menambah pundi-pundi golnya, mengingat ia sudah pensiun dari tim nasional sejak 2006. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Pesepakbola berpaspor Portugal ini mengemas 102 gol dari 170 penampilan.

Berhubung belum ada tanda-tanda pensiun dari Timnas Portugal dalam waktu dekat, masih ada kesempatan bagi Cristiano Ronaldo untuk mengejar perolehan gol Ali Daei. Terlebih, Cristiano Ronaldo masih memiliki ambisi, yakni tampil di Piala Dunia 2022.

Karena itu, hanya tinggal masalah waktu bagi Cristiano Ronaldo untuk mengejar perolehan gol Ali Daei. Menarik menanti kapan tanggal pasti Cristiano Ronaldo melewati rekor gol Ali Daei.