Lawan Sheffield, Chelsea Tak Diperkuat Pulisic dan Havertz

 

LONDON – Chelsea tidak akan diperkuat dua pemain andalannya ketika menyambut Sheffield United di Stadion Stamford Bridge, Minggu 8 November 2020 00.30 WIB, dalam pekan kedepalan Liga Inggris 2020-2021. Kedua pemain tersebut adalah Christian Pulisic dan Kai Haverts

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengonfirmasi bahwa Pulisic masih berjuang untuk pulih dari cedera hamstring. Sedangkan Haverts masih menjalani isolasi mandiri usai terpapar virus corona.

Foto/Chelsea

Pulisic mengalami cedera saat melakukan pemanasan menjelang laga Chelsea melawan Burnley pada akhir pekan. Dia digantikan oleh Timo Werner di starting XI.

 

Pemain asal Amerika Serikat itu mengalami cedera serupa setelah mencetak gol di final Piala FA 2019-2020 melawan Arsenal. Sejak itu dia absen di awal Liga Inggris musim ini, dan baru tampil lima kali di semua kompetisi untuk The Blues—julukan Chelsea.

“Dia tidak bugar untuk bermain. Dia masih menderita dengan hamstring-nya. Dia tidak berlatih saat ini,” ujar Lampard.

“Untuk lebih jelasnya, dia berlatih ringan pada pertengahan minggu dan dia merasa tidak nyaman. Jadi kami harus mencari solusi yang tepat,” tambahnya.

Sementara Havertz masih harus mengisolasi diri setelah positif untuk Covid-19 menjelang Chelsea melawan Rennes di Liga Champions pada Kamis 5 November 2020. Lampard menegaskan bahwa gelandang serang asal Jerman itu terinfeksi virus corona dengan gejala.

“Kita harus menunggu sampai dia bebas gejala dulu. Kemudian dia harus mencoba dan mendapatkan hasil tes negatif. Jadi itu belum diputuskan saat ini. Itu tidak jelas,” kata Lampard.

Foto/Chelsea

Terkait laga melawan Sheffield, Lampard mengaku timnya akan menemui kesulitan. Sementara The Blades—julukan Sheffield–masih belum meraih kemenangan di musim ini.

“Pertandingan yang sangat, sangat sulit. Ini tantangan besar. Saya ingin menjelaskan bahwa Sheffield United adalah tim yang luar biasa dengan manajer yang luar biasa,” tuturnya.

“Jika Anda melihat tabel, Anda akan melihat posisi, yang menurut saya saya, kita tidak boleh menganggapnya sebagai pedoman dalam laga di depan kita,” Lampard melanjutkan.

“Saya menyaksikan mereka bermain melawan Liverpool dan Manchester City baru-baru ini, yang menurut orang-orang adalah tim terbaik di liga. Mereka masih tim hebat yang mengalami musim yang hebat tahun lalu, jadi ini pertandingan yang sangat, sangat sulit,” lanjut dia.