Lawan Sheffield, Man City Tak Mau Ulang Blunder Man Utd

 

Manchester City akan bertemu lawan mudah, Sheffield United dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (30/1). Namun The Citizens sudah mendapat peringatan penting lewat kekalahan Manchester United dari Sheffield.

readyviewed Dalam lawatan ke Old Trafford, Sheffield bisa pulang dengan kemenangan 2-1 di tangan. Hal tersebut merupakan kejutan besar mengingat Man Utd sedang dalam tren sangat bagus sebelum laga tersebut.

Pada konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Man City Pep Guardiola mengaku selalu menganggap Sheffield sebagai tim yang bagus, bahkan sebelum Sheffield menang lawan Man Utd.

 

“Saya selalu menilai Sheffield sebagai tim yang punya gairah dan terlihat dari gerak tubuh mereka. Memang tak mudah bila hanya merujuk pada hasil yang mereka miliki sejauh ini.”

Sheffield United's Oliver Burke, is congratulated by teammates after scoring his team's second goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford, Manchester, England, Wednesday, Jan. 27, 2021. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)Kemenangan Sheffield atas Man Utd membuat Man City makin waspada.  (AP/Laurence Griffiths)
Sheffield United’s Oliver Burke, is congratulated by te

“Hasil lawan United kemudian menunjukkan hal itu. Semua tahu bahwa berat bagi sebuah tim untuk menang di Old Trafford,” kata Guardiola dikutip dari situs resmi klub.

Berkaca pada hasil Sheffield di Old Trafford, Guardiola menyatakan timnya harus ekstra waspada dalam duel di Stadion Etihad.

“Salah satu hal spesial di Liga Inggris adalah semuanya bisa saja terjadi. Tidak ada garansi pasti.”

“Kami tidak perlu menengok jauh ke belakang karena beberapa hari lalu mereka bisa menang di Old Trafford. Itulah Premier League,” ujar Guardiola.

Setelah sempat terseok-seok di awal musim, Manchester City berhasil menggapai puncak klasemen Liga Inggris pada pekan ini. Man City mengoleksi 41 poin, unggul satu angka atas Man Utd.

The Citizens juga punya sisa satu laga lebih banyak dibandingkan empat tim lain di papan atas sehingga mereka punya kesempatan untuk lebih memperlebar jarak
.