Lawan Tottenham, Angin Kemenangan Memihak Chelsea

 

Chelsea didukung rekor bagus saat menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Tottenham, London, Jumat (5/2) dini hari WIB.

Dilansir Opta, Chelsea tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir melawan Tottenham. Tiga kemenangan berhasil diukir The Blues dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Dari empat laga tersebut, Chelsea juga bisa mengakhiri tiga laga tanpa kebobolan.

 

Angin kemenangan berpihak ke Chelsea karena rapor buruk milik The Lilywhites. Dari tiga laga kandang terakhir melawan Chelsea, skuad asuhan Jose Mourinho menelan dua kekalahan.

Catatan dua kekalahan itu lebih banyak dari yang dialami Tottenham dari 11 pertemuan terakhir kedua tim. Sebelumnya, tim London Utara itu mengemas lima kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya satu kali kalah.

Tottenham sendiri tidak pernah kalah dalam dua laga kandang beruntun lawan Chelsea sejak 2005. Ketika itu, Tottenham sempat menelan tiga kekalahan beruntun dari periode April 2004 sampai Agustus 2005.

Sebaliknya Tottenham gagal menang dalam dua laga terakhir Liga Inggris. Son Heung-min dkk takluk 1-3 dari Liverpool dan dipermalukan Brighton & Hove Albion 0-1.Peluang Chelsea meraih kemenangan juga terbuka karena tim London Barat sedang dalam tren bagus. Chelsea baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Burnley pada pekan sebelumnya.

Tottenham juga tidak bisa turun dengan skuad terbaik di laga nanti. Harry Kane masih absen karena cedera engkel, begitu pula dengan Sergio Reguilon (cedera otot) dan Giovani Lo Celso (cedera hamstring).