Legenda Arsenal: Rowe dan Saka Jangan Diberi Beban Besar

 

Legenda Arsenal, Lauren Etame Mayer meminta Arsenal tidak memberikan tanggung jawab besar kepada Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka.

Dua pemain muda The Gunners itu tampil apik dalam beberapa pekan terakhir. Kontribusi Rowe dan Saka turut andil di balik sukses Arsenal tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Di laga terakhir, Rowe dan Saka juga saling bantu untuk mencetak gol saat readyviewed Arsenal mengalahkan Newcastle United 3-0 di Liga Inggris, Senin (18/1). Kerja sama apik Rowe dan Saka membuat pujian kian deras mengalir untuk keduanya.

 

Meski sedang bersinar, Lauren mengingatkan Arsenal untuk tidak memberikan beban yang berlebihan. Hal ini lantaran performa Rowe dan Saka mungkin mengalami penurunan sepanjang musim ini.

“Arsenal harus memberikan mereka waktu untuk berkembang. Ketika pemain muda menembus tim utama, mereka butuh orang-orang di sekitar mereka untuk membantu mereka berkembang,” ujar Lauren seperti dilansir dari Football London.

“Arsenal tidak bisa memberikan semua tanggung jawab kepada Emile Smith Rowe atau Saka karena level mereka mungkin turun. Mereka baru saja memulai dan mereka terlalu muda untuk memikul semua tanggung jawab itu. Mereka membutuhkan pemain top di sekitar mereka untuk mencapai potensi mereka.”

Rowe dan Saka masuk skuad utama saat Arsenal dalam periode buruk. Kehadiran keduanya terbukti bisa mengubah peruntungan tim yang bermarkas di Stadion Emirates itu.

Rowe bisa menyumbang gol atau assist di tujuh laga dari 10 penampilan di semua kompetisi. Sementara Saka sudah mencetak empat gol dan memberikan satu assist dari 17 laga di Liga Inggris.

Rangkaian hasil positif itu turut mengerek posisi Arsenal di klasemen sementara. Rowe dkk saat ini berada di posisi ke-10 terpaut tujuh poin dari Liverpool yang menempati batas akhir zona Liga Champions dengan mengoleksi 34 poin.