Leicester City vs Manchester United, Ini Prediksi Skuad Setan Merah

Manchester United akan bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pada Boxing Day, Sabtu malam WIB, 26 Desember 2020. Kemenangan ini akan membuat tim Setan Merah menempel ketat juara bertahan Liverpool yang kini menduduki puncak klasemen.

Ole Gunnar Solskjaer bisa saja memainkan skuad yang sama seperti yang diturunkan ketika mereka menggilas Leeds United 6-2 akhir pekan lalu saat bermain menghadapi Leicester.

 

Namun, pelatih Norwegia itu juga bisa saja memasang pemain berbeda seperti yang dilakukan ketika dia membuat sembilan perubahan dari tim yang mengalahkan Leeds. Solskjaer hanya menyisakan Harry Maguire dan Bruno Fernandes ketika timnya menang atas Everton 2-0 di perempat final Carabao Cup pada Rabu malam lalu.

Maguire dan Fernandes kemungkinan besar akan tetap diturunkan sebagai starter dalam bentrok melawan The Foxes.

“Kami memiliki beberapa pertandingan bagus melawan Leicester, pertandingan yang sangat ketat,” lata Solskjaer dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dengan pelatih yang sangat bagus dan saya menikmati menonton mereka di bawah Brendan (Rodgers).”

“Ini adalah ujian besar bagi kami untuk pergi ke sana di stadion mereka untuk pertandingan liga terakhir musim lalu di musim panas.”

“Kami melewatinya dengan gemilang. Saya merasa kami benar-benar mengendalikan permainan.”

Solskjaer melanjutkan: “Saya tahu sekarang ini tidak akan sama karena ini adalah musim yang berbeda. Mereka memiliki beberapa ancaman yang harus Anda cari.”

Manchester United mempunyai kebiasaan kebobolan gol pertama dalam beberapa pertandingan terakhir. Solskjaer mengatakan timnya tidak bisa terus seperti itu, apalagi kali ini lawan yang dihadapi adalah Leicester City.

“Ini akan mengejar Anda jika Anda terus membiarkan tim lain memimpin dan Leicester adalah salah satu tim yang Anda tidak ingin beri keunggulan satu atau dua gol karena mereka memiliki begitu banyak pemain transisi,” ujarnya.

“Jika mereka bisa bermain sesuai hasil, Anda bisa dengan mudah kebobolan dua, tiga, atau empat gol. Jadi, kami harus mulai sebaik mungkin yang bisa kami lakukan.”

Apabila Solskjaer menurunkan skuad yang sama dengan tim kemenangan Leeds, berarti Scott McTominay telah pulih dari cedera pangkal paha, sementara Daniel James mulai memberikan tekanan setelah mencetak gol pada akhir pekan lalu.

Paul Pogba diprediksi akan absen. Keterlibatan gelandang asal Prancis ini kemungkinan besar tergantung pada kebugaran McTominay.

 

Perkiraan susunan pemain Manchester United untuk menghadapi Leicester City: David De Gea (GK); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford, Anthony Martial.