Leicester vs Arsenal: Rodgers Percaya Vardy Meski Kering Gol

 

Leicester City akan menjamu Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu (28/2) dengan kondisi sang striker, tengah kering gol.

Vardy yang merupakan mesin gol Leicester selama bertahun-tahun tengah mengalami paceklik gol saat ini. Dari 11 laga yang ia jalani sejak 2021, Vardy baru bisa membobol gawang lawan satu kali.

Striker Inggris itu sempat menjalani operasi pangkal paha di Januari dan sejak itu performanya belum kembali ke level terbaik. Pelatih Leicester Brendan Rodgers masih menaruh kepercayaan penuh pada Vardy.

 

“Saya selalu mendapatkan 100 persen penampilan dari Jamie Vardy. Mentalnya kuat bahkan ketika ia tidak berada dalam permainan seolah dia selalu siap ketika kesempatan itu muncul,” ucap Rodgers dikutip dari Sky Sports.

Soccer Football - Premier League - Leicester City v Liverpool - King Power Stadium, Leicester, Britain - February 13, 2021 Leicester City's James Maddison celebrates scoring their first goal with Harvey Barnes Pool via REUTERS/Michael Regan EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.James Maddison tengah cedera. (Pool via REUTERS/MICHAEL REGAN)

Meski Vardy sedang paceklik gol, Leicester secara keseluruhan tetap konsisten di Liga Inggris. Bahkan dalam 12 laga terakhir di Premier League, The Foxes hanya menelan satu kekalahan.

Catatan impresif itu yang akhirnya membuat Leicester bisa bertahan di posisi ketiga dengan koleksi 49 poin, sama halnya dengan Manchester United yang ada di posisi kedua.

“Dia selalu mengganggu keseimbangan pertahanan lawan. Dia juga tidak mendapatkan layanan yang baik tetapi yang terpenting kami meraih kemenangan. Mencetak gol bukan hanya tergantung Vardy, tetapi merupakan kontribusi seluruh tim,” ucap mantan pelatih Liverpool tersebut.

Selain itu, Rodgers mengingatkan bahwa pemain yang piawai memberi umpan matang pada Vardy seperti James Maddison tengah cedera.

“Vardy adalah tipe striker yang bergantung pada servis [rekan setim], dalam hal pergerakan dan juga hal membuatnya lebih banyak berlari.”

“Ketika tim kehilangan banyak pemain, yaitu sosok yang bisa melayaninya, hal itu membuatnya sedikit lebih kesulitan untuk mencetak gol,” ujar Rodgers.