Leipzig Kalah dari Koln, Bayern Bisa Juara Akhir Pekan

 

RB Leipzig gagal menempel ketat Bayern Munchen di klasemen Bundesliga setelah kalah 1-2 dari FC Koln pada pekan ke-30 di Stadion Rhein Energie, Selasa (20/4).

Dua gol gelandang Jonas Hector hanya bisa dibalas satu gol Amadou Haidara. Leipzig akhirnya gagal meraih poin pada periode krusial di Liga Jerman saat ini. Hasil buruk itu jadi kekalahan ketujuh Leipzig di Liga Jerman musim ini.

Kekalahan Leipzig dari Koln menguntungkan Bayern Munchen yang beberapa jam berikutnya menang 2-0 atas Bayer Leverkusen di Stadion Allianz Arena, Rabu (21/4) dini hari.

 

FC Hollywood meraih tiga poin lewat gol Eric Choupo-Moting dan Joshua Kimmich. Dengan poin penuh itu Munchen kini unggul 10 poin atas Leipzig.

Keunggulan 10 poin tersebut bisa membawa tim asuhan Hansi Flick itu meraih juara Bundesliga pada akhir pekan ini. Saat ini, baik Munchen dan Leipzig sama-sama menyisakan empat pertandingan.

Pada pekan ke-31 yang berlangsung Sabtu (24/4), Munchen akan melawan tim papan bawah FSV Mainz. Di atas kertas Munchen tidak akan kesulitan menang atas Mainz.

Thomas Muller akan mempertahankan gelar juara Liga Jerman jika menang atas Mainz, sedangkan apa pun hasil Leipzig melawan VfB Stuttgart pada Minggu (25/4) tidak akan memberikan pengaruh untuk Die Roten.

 

Dengan menang atas Mainz, poin Munchen tidak akan bisa terkejar oleh Leipzig, sekalipun tim asuhan Julian Nagelsmann itu menyapu bersih tiga pertandingan tersisa.

 

Gelar juara musim 2020/2021 akan jadi yang kesembilan secara beruntun bagi Bayern Munchen sejak 2012/2013. Total, Bayern akan mengoleksi 31 trofi Bundesliga dalam sejarah mereka.

 

Juara Liga Jerman musim ini bisa jadi penebusan bagi Munchen yang gagal mempertahankan trofi Liga Champions usai disingkirkan Paris Saint-Germain di babak perempat final.