Leipzig vs Man Utd, Jago Kandang Lawan Spesialis Tandang

 

Duel matchday keenam Liga Champions antara RB Leipzig vs Manchester United akan menyajikan pertandingan antara tim jago kandang melawan spesialis tandang.

RB Leipzig yang saat ini menempati peringkat ketiga Grup H akan bertemu pemuncak klasemen Man United. Pada pertemuan pertama, Man United menang lima gol tanpa balas.

Marcus Rashford mencetak tiga gol dalam laga tersebut, sementara Anthony Martial dan Mason Greenwood mencetak satu gol.

 

Pada pertemuan yang akan berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig dituntut untuk menang demi tiket ke fase selanjutnya. Anak asuh Julian Nagelsmann sebenarnya bisa saja lolos ke 16 besar, namun harus sembari berharap Paris Saint-Germain kalah dari Istanbul Basaksehir.

Leipzig's players react after the opening goal of their team during the Champions League group H soccer match between Istanbul Basaksehir and RB Leipzig at Fatih Terim Stadim in Istanbul, Wednesday, Dec. 2, 2020. (AP Photo)RB Leipzig selalu menang di kandang pada musim ini. (AP Photo)

Guna menyingkirkan ketergantungan pada klub lain, Leipzig diyakini akan mengincar kemenangan. Die Roten Bullen memiliki modal bagus bermain di kandang. Mayoritas laga di markas sendiri berakhir kemenangan.

Dalam laga kandang Liga Champions musim ini, Leipzig menang 2-0 atas Istanbul Basaksehir dan mengalahkan PSG 2-1. Sementara di Bundesliga, Leipzig mengoleksi lima kemenangan dari lima laga kandang.

PSG pernah dipermalukan Man United di Paris. Sedangkan di liga domestik, Man United tercatat lebih mengerikan dalam laga tandang dengan mengantongi lima kemenangan dari lima partai di luar kandang.Sebaliknya dengan Man United yang cukup rajin meraih poin penuh di laga tandang. Selain kekalahan 1-2 dari Istanbul di Liga Champions, Man United selalu berhasil meraih kemenangan di kandang lawan.