Liga Champions: Laga Tandang Man City Dipindah ke Hungaria

 

Manchester City akan menjalani pertandingan usiran di Liga Champions lantaran melawan Borussia Monchengladbach di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada leg pertama babak 16 besar.

Usai undian babak 16 besar Liga Champions, The Citizens diputuskan sebagai tim tamu lebih dahulu pada leg pertama.

Meski demikian, pembatasan perjalanan ke Jerman sebagai imbas pandemi kasus Covid-19 membuat pertandingan yang semestinya digelar di Borussia Park dipindah ke tempat lain, menurut laporan Guardian.

 

Dikutip dari situs resmi Man City, UEFA menyatakan tim asuhan Pep Guardiola itu harus melakoni laga tandang melawan Gladbach di Hungaria.

“UEFA bisa mengonfirmasi, leg pertama Liga Champions antara Monchengladbach dan Man City akan digelar di Puskas Arena di Budapest,” demikian pernyataan UEFA.

“Tanggal pertandingan [24 Februari 2021, dan kickoff [pukul 21.00 waktu setempat] akan tetap sama,” ucap UEFA menambahkan.

Melalui rilis tersebut, bada sepak bola Eropa itu berterima kasih kepada Man City dan juga Monchengladbach atas kerja sama serta dukungannya, termasuk juga bantuan dari Federasi Sepak Bola Hungaria.

Selain Man City, Liverpool juga dikabarkan akan menjalani pertandingan pertama di babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Puskas.

 


Sementara itu, nasib serupa tampaknya bakal dialami rival sekota Man City, Manchester United, yang juga akan menjalani leg pertama di tempat lain.
Man Utd Tunggu Keputusan

Dikutip dari ESPN, Setan Merah masih menunggu konfirmasi mengenai leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Real Sociedad.

Sociedad masih menunggu keputusan dari Pemerintah Spanyol terkait kelonggaran peraturan karantina itu sekaligus tengah mencari tempat alternatif. Rumor yang berkembang, laga Sociedad vs Man United bisa digelar di Stadion Allianz, markas Juventus.Laga itu semestinya digelar di kandang Sociedad, Stadion Anoeta pada 18 Februari. Hanya saja, sejauh ini Pemerintah Spanyol belum membuat pengecualian bagi klub sepak bola agar tidak menjalani karantina saat tiba di negara tersebut.