Liga Europa: Ketakutan Solskjaer Jelang Man Utd vs Granada

 

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan timnya untuk tetap fokus dan melupakan keunggulan 2-0 dalam agregat lawan Granada di perempat final Liga Europa.

Man Utd ada di atas angin seiring keunggulan 2-0 yang mereka dapat di markas Granada di leg pertama. Namun Solskjaer menekankan laga leg kedua sangat penting bagi mereka.

“Kami harus memastikan bahwa kami bisa lolos. Saya selalu membuat formasi tim yang saya yakini bisa memenangkan pertandingan dan itulah yang akan kembali saya lakukan.”

 

“Kami akan datang ke laga ini dengan tekad untuk memenangkan pertandingan. Saya tahu Granada bakal bermain maksimal namun kami juga ingin meningkatkan kualitas permainan,” tutur Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

Solskjaer bahkan sudah memastikan tidak akan berpikir untuk melakukan rotasi pemain besar-besaran dengan pertimbangan posisi Man Utd sudah di atas angin.

Manchester United's Scott McTominay, left, jumps for a header with Granada's Angel Montoro during the Europa League, quarterfinal, first leg soccer match between Granada and Manchester United at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Thursday, April 8, 2021. (AP Photo/Fermin Rodriguez)Manchester United membawa keunggulan 2-0 dari leg pertama. (AP/Fermin Rodriguez)

“Bakal ada sejumlah pergantian tentu saja. Sebagian dari itu terpaksa dilakukan, dan sebagian mungkin memang rotasi,” ujar Solskjaer.

Solskjaer pun mengingatkan potensi bahaya yang dimiliki oleh Granada.

“Kami melihat mereka melawan Barcelona dan Real Madrid dan bisa memastikan betapa bahayanya mereka.”

“Kami harus memainkan laga yang sangat bagus. Bila mereka datang dan terus menekan, kami harus siap. Bila mereka memilih menunggu dan melancarkan serangan balik, kami juga tak boleh memberikan kesempatan itu pada mereka.”