Liga Europa: Man Utd Libas Roma dan Villarreal Tekuk Arsenal

 

Manchester United menang telak 6-2 atas AS Roma sementara Villareal berhasil menekuk Arsenal 2-1 dalam leg pertama semifinal Liga Europa yang digelar pada Jumat (30/4) dini hari waktu Indonesia.

Man Utd sebagai tuan rumah tampil membara pada babak kedua usai tertinggal pada babak pertama. Red Devil mempertahankan peluang menjadi juara Liga Europa, satu-satunya kesempatan meraih gelar juara pada musim ini.

Man Utd sudah tidak punya meraih juara Piala FA usai tersingkir di perempat final dan Piala Liga juga lepas dari genggaman karena kalah di semifinal. Di Liga Inggris kans Man Utd tipis sebab saat ini tertinggal 10 poin dari Manchester City sementara hanya menyisakan lima pertandingan.

 

Arsenal masih berpeluang masuk final dan menjadi juara Liga Europa jika berhasil memutarbalikkan situasi saat menjamu Villareal di leg kedua semifinal. Menjadi juara Liga Europa adalah peluang Arsenal ikut Liga Champions usai begitu lama absen.

Man Utd vs Roma

MU tertinggal 1-2 dari Roma pada babak pertama yang berlangsung ketat meski lebih dulu membuat gol pertama pada menit 9 oleh Bruno Fernandes. Gol Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini dari titik putih pada menit 15 usai Paul Pogba melakukan hand ball di kotak penalti.

Edin Dzeko menceploskan gol kedua bagi Roma pada menit 34 usai menyelesaikan umpan Pelegrini.

Pada babak kedua MU merespons cepat ketertinggalan, Edinson Cavani menghasilkan gol pada menit 48 yang membuat skor menjadi 2-2. Cavani membuat gol lagi pada menit 64, setelah itu Fernandes menit 71 (penalti), Pogba menit 75, dan Mason Greenwood menit 86.


Villarreal yang menjamu Arsenal di kandang unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol itu dicetak oleh Manuel Trigeros saat pertandingan baru berjalan lima menit dan Raul Albiol pada menit 29.
Villarreal vs Arsenal

Arsenal sempat berpeluang mendapatkan penalti, namun wasit membatalkannya usai mencermati VAR.

Pada babak kedua Arsenal mendapatkan gol dari sepakan penalti Nicolas Pepe pada menit 73. Kedua tim berjibaku membuat peluang mencetak gol, namun tak ada yang terjadi.