Liga Inggris: Sheffield Degradasi, Norwich Promosi

 

Sheffield United dipastikan degradasi dari Premier League, sementara Norwich City meraih tiket promosi ke kompetisi tertinggi dalam sistem sepak bola Inggris.

Sheffield yang nyaris tak pernah beranjak dari posisi dasar klasemen Liga Premier Inggris pada musim ini, dipastikan berkompetisi di divisi Championship pada musim mendatang.

Kepastian The Blades tergusur dari Premier League didapat setelah pertandaingan melawan Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-32 yang berlangsung Sabtu (17/4) waktu setempat atau Minggu (18/4) dini hari waktu Indonesia.

 

Sheffield menelan kekalahan ke-17 ketika menjalani laga tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux.

Berupaya meraih tiga poin, Sheffield kebobolan di menit ke-59 dan tak bisa membalas gol yang dicetak Willian Jose.

Dari 32 pertandingan, Sheffield mencetak 14 poin. Dengan demikian poin maksimal yang bisa didapat Sheffield hingga akhir laga hanya mencapai 32 poin dan tidak dapat mengejar poin Burnley maupun Brighton & Hove Albion yang saat ini berada di peringkat 16 dan 17.

Sementara West Bromwich Albion dan Fulham yang masih berada di zona merah. West Brom menempati peringkat 19 dengan 24 poin dan Fulham di peringkat ke-18 dengan dua poin lebih banyak.

Dari divisi Championship, Norwich memastikan kembali ke Premier League setelah dua musim lalu degradasi.

Selain Norwich, Watford juga masih berpeluang mendapat tiket promosi langsung ke Premier League jika berhasil mempertahankan peringkat kedua. Sementara empat klub yang menempati posisi ketiga hingga keenam akan menjalani play off untuk memperebutkan satu tiket promosi.Hasil imbang yang didapat Swansea dan Brentford memastikan The Canaries tak bakal tergoyahkan di puncak klasemen dengan 90 poin.