Liga Italia: Kesempatan Milan Lari dari Inter dan Juventus

AC Milan punya kesempatan bagus untuk kembali lari dari kejaran pesaing-pesaing mereka di papan atas Liga Italia seperti Inter MilanAS RomaJuventus, dan Sassuolo.

Pada pekan ke-17 yang berlangsung nanti, Milan mendapatkan lawan yang lebih mudah dibandingkan pesaing-pesaingnya. Milan hanya akan menghadapi Torino di pekan ini.

Torino saat ini ada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Italia. Dalam dua pertemuan terakhir di seluruh kompetisi, Milan mampu mengalahkan Torino. readyviewed Di Coppa Italia, Milan menang 4-2 lewat extra time disusul kemenangan 1-0 di San Siro sebulan berikutnya.

 

Hal lain yang lebih menguntungkan Milan adalah AS Roma dan Inter Milan bakal bentrok di Stadion Olimpico.

Inter Milan players leave the pitch at the end of the Champions League group B soccer match between Inter Milan and Shakhtar Donetsk at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Dec. 9, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Inter Milan bakal berjumpa AS Roma pekan ini. (AP/Antonio Calanni)

Duel tersebut memastikan setidaknya Milan punya kesempatan memperbesar jarak dengan salah satu tim tersebut.

Hal yang sama juga terjadi pada duel Juventus vs Sassuolo. Juventus ada di posisi keempat dengan nilai 30 poin, berbeda satu angka dari Sassuolo.

Dengan situasi saling sikut antarkedua tim, tentu Milan bakal makin diuntungkan.

Namun semua keuntungan tersebut baru berlaku bagi Milan andai mereka bisa menaklukkan Torino.

Juventus' Weston McKennie, right, celebrates with Juventus' Dejan Kulusevski after scoring his side's third goal during the Serie A soccer match between AC Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Wednesday, Jan. 6, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)Juventus akan bertemu Sassuolo. (AP/Antonio Calanni)

Salah satu kabar baik bagi Milan adalah Ibrahimovic sudah mulai berlatih dengan grup besar. Namun Ibrahimovic belum bisa dipastikan untuk turun ke lapangan dalam laga lawan Torino.

Milan sudah lama bermain tanpa Ibrahimovic, yaitu sejak November dan selalu mampu menutupi ketidakhadiran Ibra sampai akhirnya mereka kalah dari Juventus pekan lalu

.