Lindelof dan De Gea Nyaris Buat Man Utd Kalah dari Everton

 

Bek tengah Victor Lindelof dan kiper David de Gea nyaris membuat Manchester United kalah dari Everton saat kedua tim berlaga di pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (7/2) dini hari waktu Indonesia.

Dalam video tayangan ulang yang beredar di dunia maya, Everton nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-42.

Peristiwa itu terjadi ketika Lindelof yang tengah menguasai bola dijaga ketat bek kiri Everton Lucas Digne. Pada waktu yang bersamaan, De Gea keluar dari gawangnya mendekati garis luar kotak penalti.

 

De Gea tampaknya ingin membantu Lindelof yang dikawal Digne. Akan tetapi, Lindelof tidak menghiraukan kehadiran De Gea. Ditambah lagi, upaya sapu bersih Lindelof gagal setelah bola membentur Digne.

Bola liar bisa direbut striker lawan, Richarlison. Tanpa pikir panjang Richarlison langsung melepaskan tembakan ke gawang Man Utd.

De Gea hampir terlambat kembali ke gawangnya. Beruntung bagi De Gea dan MU, tendangan Richarlison masih terlalu melebar ke sisi kiri gawang. Man Utd tetap unggul 1-0, dan bisa unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Bruno Fernandes.

 

Akan tetapi di babak kedua Everton menyamakan skor lewat gol Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez. MU kembali unggul lewat Scot McTominay sebelum disamakan lagi oleh Dominic Calvert Lewin sebelum laga bubar.

Kini, MU tertinggal dua poin di belakang Man City. Akan tetapi, The Citizens masih memiliki tabungan dua pertandingan.Setan Merah bisa saja gagal meraih poin pada laga ini seandainya Richarlison mencetak gol sebelum babak pertama usai. Dengan readyviewed hasil imbang itu MU hanya membawa pulang satu poin dan gagal menyamakan poin dengan pemuncak klasemen Manchester City.