Liverpool Akan Lawan Aston Villa U-23 di Piala FA

 

Aston Villa berencana menurunkan skuad tim U-23 untuk melawan Liverpool di babak ketiga Piala FA, Sabtu (9/1) dini hari WIB. Hal itu lantaran Covid-19 melanda skuad senior.

Dilansir Sportmole, Aston Villa sudah mengkonfirmasi tengah berupaya agar babak ketiga Piala FA tetap berlangsung sesuai jadwal di Stadion Villa Park. Namun rencananya skuad yang diturunkan melawan Liverpool adalah U-23.

Aston Villa juga mengkonfirmasi pelatih Dean Smith tak bakal hadir di Villa Park untuk melawan Liverpool.

 

Selain itu tiga asisten pelatih, yakni John Terry, Craig Shakespeare, dan Richard O’Keally juga dipastikan tak datang pada laga nanti.

Pihak klub sudah membatalkan latihan skuad tim utama menjelang lawan The Reds, Kamis (7/1). Sebagai gantinya para pemain dari tim junior yang berlatih.

Sementara para pemain U-23 sudah berlatih di Bodymoor Heath dalam area yang berbeda dengan tim utama untuk menghindari kontak dengan mereka yang terpapar Covid-19.Kemungkinan tim U-23 ini dilakukan usai pihak klub melakukan tes rutin awal pekan ini, Senin (3/1). Di mana hasil yang keluar pada Kamis (7/1) menunjukkan sekitar 40 orang dari pemain dan staf official terinfeksi virus corona.

Pelatih Aston Villa U-23 Mark Delaney ditunjuk menggantikan Smith. Dia akan memimpin latihan. Selain pemain U-23, Mark juga akan memanggil beberapa pemain U-18.

Sementara skuad U-23 yang disiapkan telah menjalani tes dengan hasil negatif Covid-19 sehingga bisa diturunkan.

Aston Villa dan Liverpool sudah berduel di pekan ke-5 Liga Inggris musim ini. Bermain di Villa Park,