Liverpool Dapat Dua Bek Tapi Kehilangan Joel Matip

 

Liverpool resmi mendapatkan dua pemain baru, Ben Davies dan Ozan Kabak. Namun sayangnya, mereka harus kehilangan bek senior Joel Matip hingga akhir musim.

The Reds beruntung bisa mendatangkan dua pemain belakang jelang penutupan bursa transfer Januari. Sebab, mereka harus kehilangan Matip hingga musim berakhir.

Matip jadi salah satu pemain bertahan yang masuk ruang pesakitan mengikuti jejak Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang menderita cedera sejak awal musim. Ketiganya diprediksi absen hingga akhir musim.

 

“Sayangnya, kami sekarang baru mengetahui setelah semua orang melihat masalah itu bahwa Joel akan absen selama sisa musim ini,” kata pelatih Jurgen Klopp di situs resmi.

“Namun, dia akan siap bermain untuk pramusim berikutnya dan segalanya akan dimulai dari sana,” sambung Klopp

Matip mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat readyviewed Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 3-1 pada lanjutan Liga Inggris, pekan lalu.

Klopp kemungkinan akan mencoba memaksimalkan Davies atau Kabak untuk mendampingi Fabinho di jantung pertahanan. Sejauh ini Fabinho jadi pemain paling konsisten di lini belakang The Reds meski posisi alamiahnya gelandang bertahan.

Davies merupakan pemimpin pertahanan Preston North End. Meski tak punya pengalaman tampil di kasta tertinggi Liga Inggris, Klopp menilai Davies merupakan pemain potensial.

“Kami melihat potensi. Kami melihat kualitas dan kami melihat potensi dengan baik karena dia berusia 25 dan jalan masih panjang untuknya,” ujar Klopp.

Davies dibeli Liverpool secara permanen dari Preston, sementara Kabak berstatus pemain pinjaman dari Schalke 04. Keduanya diharapkan bisa menambal celah di barisan pertahanan yang keropos.