Liverpool Gagal Menang, Klopp Kesal Newcastle Buang Waktu

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kesal sejumlah pemain Newcastle United berusaha membuang waktu saat pertandingan Liga Inggris di Stadion St. James Park, Rabu (30/12) malam waktu setempat.

readyviewed Liverpool ditahan imbang Newcastle tanpa gol dan gagal menjauh dari Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds saat ini hanya unggul tiga poin atas Man United.

Klopp mengaku kecewa dengan hasil imbang melawan Newcastle. Pelatih asal Jerman itu juga kesal melihat tindakan sejumlah pemain tuan rumah yang dianggapnya sebagai aksi mengulur waktu.

 

“Kami menciptakan sejumlah peluang besar, tapi kami tidak memanfaatkannya. Ada hasil imbang yang berbeda dan ini bukan kali pertama kami kecewa dengan hasil, tapi senang dengan penampilan tim. Ini mengecewakan, tapi ini kenyataannya,” ucap Klopp dikutip dari Sky Sports.

Klopp kemudian menyoroti penyelesaian akhir Liverpool. The Reds memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol, terutama melalui Salah dan Roberto Firmino, namun tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut.”Pemain Newcastle beberapa kali jatuh dan [Fabian] Schar beberapa kali berhenti ketika dia merasakan sesuatu. Hal itu merusak ritme, tetapi mereka bertahan dengan semua yang mereka punya. [Mohamed] Salah punya peluang dan di babak pertama kami sudah memiliki sejumlah peluang besar, jadi kami harus menghormati hasilnya,” ujar Klopp.

“Saya tidak bisa menyalahkan terkait penampilan tim selain penyelesaian akhir. Dalam beberapa momen kami harus lebih baik untuk bisa menang. Posisi kami di klasemen masih bagus, tapi hal itu tidak berarti apapun karena kami imbang di dua laga beruntun,” ucap Klopp.

“Kami berada di mood yang bagus. Jika kehidupan memberi kamu jeruk lemon, maka buat minuman lemon, dan hal itu yang kami berusaha lakukan saat ini,” sambung Klopp.

Liverpool selanjutnya akan menghadapi Southampton pada 4 Januari dan Manchester United pada 17 Januari pada lanjutan Liga Inggris.