Liverpool Kalah: Beli Bek Baru dan Dicadangkan

Bek baru Liverpool Ben Davies hanya menjadi cadangan saat The Reds dikalahkan Brighton & Hove Albion readyviewed 0-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (3/2) malam waktu setempat.

Sebelum laga Liverpool vs Brighton, pelatih Jurgen Klopp memberi pujian untuk Davies yang dibeli dari Preston North End. Bek 25 tahun itu, bersama pemain pinjaman Ozan Kabak, diharapkan bisa mengakhiri masalah krisis bek tengah Liverpool.

Namun, Davies hanya dicadangkan Klopp sepanjang laga saat Liverpool dikalahkan Brighton. Pelatih asal Jerman itu lebih memilih duet Jordan Henderson dan Nathaniel Phillips sebagai starter di jantung pertahanan Liverpool.

 

Keputusan Klopp cukup mengejutkan. Pasalnya, sebelum laga Klopp sempat memberi pujian untuk Davies dan memberi isyarat akan memberi Davies kesempatan bermain.

Jika Davies menjadi cadangan yang tidak bermain saat Liverpool dikalahkan Brighton, Ozan Kabak yang dipinjam dari Schalke 04 tidak masuk skuad pada laga dini hari tadi.”Ketika saya melihat Davies dan situasi masalah [bek tengah] kami semakin jelas, ketika saya lihat dia bermain dan saya berpikir ‘wow’. Kami melihat dia banyak potensi dan kualitas bagus di usia 25,” ujar Klopp sebelum laga.

Duet Phillips dan Henderson di jantung pertahanan Liverpool saat melawan Brighton terbilang bermain cukup impresif. Namun, lini depan The Reds tampil buruk hingga akhirnya tuan rumah kalah.

Kekalahan dari Brighton membuat Liverpool semakin tertinggal dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Sang juara bertahan saat ini tertinggal tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen.