Liverpool Kalah, Madrid Bebas dari Kutukan Ramos

 

Real Madrid berhasil melepaskan kutukan Sergio Ramos dengan mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama Liga Champions, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid tetap tampil percaya diri meski tanpa diperkuat sang kapten Sergio Ramos. Lini belakang solid dan barisan penyerang tetap tajam.

Los Blancos berhasil unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Vinicius Junior dan Marco Asensio. Liverpool berusaha bangkit lewat gol Mohamed Salah di awal babak kedua, namun Vinicius menutup kemenangan Madrid 3-1.

 

Kemenangan meyakinkan yang diraih Madrid menjadi bukti mereka tak lagi terbelenggu kutukan Ramos yang berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

Diketahui, Madrid kerap menuai kekalahan di Liga Champions saat Ramos terpaksa absen. Kutukan tersebut berawal saat menjamu Juventus pada 12 April 2018. Saat itu Ramos absen karena mendapat sanksi akumulasi kartu dan Madrid kalah dengan skor 1-3.

Selanjutnya, Madrid kalah dengan skor 0-3 ketika berjumpa CSKA Moskow pada fase grup musim 2018/2019. Madrid kemudian kalah 1-4 dari Ajax di Santiago Bernabeu saat Ramos yang diskors menyaksikan dari tribun.

Kutukan berlanjut pada musim berikutnya ketika Paris Saint-Germain menang 3-0 atas Real Madrid dalam pertandingan pembuka grup di paris, karena Ramos masih diskors dari musim sebelumnya.

El Real bahkan tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 ketika Ramos absen karena diskors pada dua leg pertandingan. Saat itu Madrid disingkirkan Manchester City.

Madrid hanya membutuhkan hasil imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Anfield, 15 April mendatang.Kini, kutukan tersebut berakhir ketika Madrid menang 3-1 atas Liverpool. Ramos yang ikut menyaksikan di tribun penonton bisa bernapas lega karena satu kaki tim Ibu Kota Spanyol itu sudah berada di semifinal.